Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ahli Matematika Temukan Rumus untuk Buat Manusia Salju Paling Keren

Selasa 19 Jan 2016 09:52 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Salju di kawasan Hanau, Jerman.

Salju di kawasan Hanau, Jerman.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, Hal yang paling menarik selama musim dingin mungkin bermain ski. Tapi, tidak lengkap musim dingin tanpa membuat salju. Bagi di negara-negara yang memiliki salju, membuat boneka salju menjadi salah satu kegiatan favorit.

Turunnya salju selama akhir pekan di beberapa daerah, memberikan alasan bagi seseorang untuk terus mengasah ketrampilan membuat manusia salju. Dan sekarang, ahli matematika telah datang dengan formula terbaik untuk membangun manusia salju. Sebuah survei oleh perusahaan asuransi rumah menyatakan bahwa 92 persen dari warga Inggris mengatakan, mereka senang membuat manusia salju. Tapi, 87 persen dari mereka tidak merasa percaya diri dengan kemampuan mereka.

Dilansir darilaman Dailymail, Dr James Hind dari Nottingham Trent University membuat rumus matematika yang menjadi formula terbaik untuk manusia salju. Manusia salju terbaik dibuat dengan ketinggian 64 inci (1,62 meter). Dibutuhkan tiga rangkaian bola salju untuk membuat manusia salju yang 'sempurna'.

Menurut dia, secara matematis, membuat manusia salju juga harus memperjatikan kesegaran, kemurnian salju, suhu luar, 'golden ratio' dan variabel-variabel lain tentu saja selain diameter dan berat salju. Dari segi ukuran, menurut Dr Hind, untuk membuat manusia salju yang baik harus memiliki tinggi 64 inci (1,62 meter) dengan diameter 12 inci (30 cm) untuk kepala, 20 inci (50cm) untuk tubuh dan 31 inci (80cm) untuk dasar atau kaki.

Dr Hind menyarankan, manusia salju yang sempurna harus mengenakan tiga aksesoris yaitu, topi, syal dan sarung tangan. Selain itu manusia salju juga memiliki tiga tombol di bagian dada, diatur pada jarak yang sama antara satu dengan lainnya. Selain itu, manusia salju juga harus memiliki empat penopang yang berbeda seperti lengan yang terbuat dari tongkat dan dibuat dari salju yang baru saja jatuh pada duhu di bawah nol derajat celcius.

Untuk wajah, manusia salju sebaiknya tidak memiliki mata yang terpisak lebih dari 5 cm. Untuk hidung, disarankan menggunakan wortel dengan panjang 1,5 cm. Agar lebih manis, manusia salju perlu menggunakan cukup tiga aksesoris saja yaitu topi, syal dan sarung tangan. Yang tidak kalah penting, pada bagian dada perlu diberikan tiga tombol yang diatur pada jarak yang sama satu dengan yang lain.

baca juga:

Begini, Cara Memotong Pizza yang Sempurna Menurut Ahli Matematika

Mengapa Suara Air Bisa Sebabkan Kantuk?

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA