Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tips Merawat Kuku agar Tampak Lebih Feminin

Senin 22 Apr 2019 10:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Kuku. Ilustrasi

Kuku. Ilustrasi

Foto: www.nlda.org
Merawat kuku agar tampak feminin tidaklah sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuku dapat menjadi bagian dari daya tarik seseorang. Dengan perawatan yang baik, kuku niscaya bisa menunjang berpenampilan.

Untuk membuat kuku yang tampak cantik ini pun tidak sulit. Ahli terapi kuku selebritas Hollywood, Jocelyn Petroni, mengatakan yang diperlukan hanyalah sedikit kemauan, beberapa menit waktu, dan pengetahuan dasar mengenai kuku.

Petroni yang menangani kuku model Megan Gale, Miranda Kerr, dan Jess Gomes ini menyarankan agar orang menjaga kuku tetap pendek dan alami. Selain itu, pastikan kuku senantiasa bersih.

Agar lebih feminin, potong kuku dengan membuat sedikit lekukan pada tepi kuku. Kesan itu tidak akan didapat kalau kuku dipotong menjadi bentuk persegi yang tumpul.

Agar kuku tampak bersih, singkirkan kutikulanya. Petroni merekomendasikan agar membersihkan kutikula sambil mandi. Ketika kutikula basah dan bersabun, ia lebih mudah didorong ke belakang, ke dasar kuku. Gunakan ibu jari dari tangan yang satu lagi untuk melakukannya.

Petroni mengungkapkan, kesehatan kuku adalah prioritas nomor satu. Kuku yang terlihat tidak sehat, lemah, dan rusak tentu tidak akan membuat pemiliknya tampak menawan. Dengan merawat kuku, cat kuku apa pun akan terlihat bagus dan akan bertahan lama sebelum nantinya terkelupas.

Soal cat kuku, Petroni melihat tren yang sedang berkembang adalah warna nude. Ada begitu banyak warna nude yang bisa dipilih. Namun, yang terpenting ialah mendapatkan warna yang tepat agar menunjukan sisi yang menguatkan penampilan. Coba cari warna yang tidak terlalu buram, tidak berpigmen, dan bisa lebih tembus cahaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA