Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

XL Rilis Kartu Perdana Syariah, Hauraa

Selasa 07 Jun 2011 17:00 WIB

Red: taufik rachman

Kartu perdana Hauraa

Kartu perdana Hauraa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata  bersama PT Hauraa Arzuda Media (Arzuda Group), meluncurkan kartu seluler unik bernama Hauraa.

Kartu seluler berbasis syariah pertama di Indonesia ini, diluncurkan di Jakarta, Selasa (7/6) oleh Direktur Commerce XL, Nicanor V Santiago III dan CEO Hauraa, Ann Gusnayati Thaib.

Nicanor V Santiago III meyatakan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. ''Melalui kartu Hauraa ini, kami menawarkan suatu layanan khas  yang lengkap dengan konten-konten yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat muslim baik dari sisi religi, maupun gaya hidup modern,'' kata Nicanor.

Ia menambahkan XL sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh PT Hauraa Arzuda Media dalam menghadirkan kartu seluler berbasis syariah ini di Indonesia.

CEO Hauraa, Ann Gusnayati Thaib mengatakan, Hauraa tak sekadar kartu berkonten Islami  seperti yang telah beredar selama ini di tanah air. '' Produk yang kami tawarkan ini merupakan sarana mobile dalam memperoleh referensi gaya hidup Islami yang dapat dipergunakan untuk telepon, sms dan akses data yang murni berbasis  syariah," kata Ann.

Bahkan untuk menjaga kemurnian prinsip syariah ini, kelompok perusahaan Arzuda Group telah mendapat rekomendasi Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk bekerja  secara profesional di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah.

Kartu seluler syariah ini memliki sejumlah nilai tambah sesuai dengan nilai-nilai Islami, antara lain melalui kartu ini pelanggan akan mendapatkan konten-konten yang bernilai silaturahmi antara ulama dan jamaahnya, pengembangan wirausaha dan pemberdayaan pengangguran, jaringan ekonomi Islam, penyempurnaan rukun jual beli dalam transaksi dagang, nilai kepedulian sosial serta kemandirian ummat, dan tempat ibadah.

Pengolahan materi konten Islami di Hauraa melibatkan para tokoh alim dan ulama kharismatik dari Sabang sampai Merauke, seperti SMS Ulama Nusantara, ada pula  Klip Inspirasi yang berisi kumpulan video klip dan panduan ibadah serta lantunan ayat-ayat suci al-Qur'an Braille atau Pustaka Islami yang berisi buku dan novel Islami yang dapat diunduh melalui layanan data.

XL dan PT Hauraa Arzuda Media  optimis, bentuk layanan kartu berbasis syariah ini sangat cocok bagi umat muslim di Indonesia, terlebih Hauraa menawarkan program kepedulian dalam layanan komunikasi berdonasi. Dengan memakai dan mengisi ulang Hauraa berarti pelanggan mendukung kampanye "Masjidku Rumahku", sebuah program untuk memperindah, memelihara dan memakmurkan masjid dan mushola di tanah air.  

Harga Kartu perdana Haura  Rp 8.000, sudah termasuk pulsa Rp 5.000, dengan masa aktif selama 25 hari, serta masa tenggang selama 20 hari. Dengan mengaktifkan kartu perdana Hauraa, pelanggan akan mendapatkan 1 SMS Ulama Nusantara setiap hari dari Ustadz favorit pilihan pelanggan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA