Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

NASA Temukan Logo Star Trek di Mars?

Jumat 14 Jun 2019 14:26 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Planet Mars

Planet Mars

Foto: AP
Objek mirip logo Star Trek di permukaan Mars diklaim sebagai gundukan pasir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan kali ini saja temuan NASA dianggap mirip dengan sesuatu yang ada dalam sebuah film. Jika planet temuan NASA pernah mirip dengan yang ada dalam film Star Wars, kali ini sebuah temuan yang ditemukan di Planet Mars disebut mirip dengan logo Star Trek.

Pihak NASA mengklaim mungkin itu hanya kebetulan. Bentuk baru itu ditemukan pesawat ruang angkasa NASA di orbit sekitar Mars di permukaan planet. NASA telah mengambil foto bentukan yang sangat mirip dengan logo Star Fleet dari Star Trek tersebut.

"Bagi Anda yang giat akan membuat penemuan bahwa fitur-fitur ini terlihat jelas seperti logo terkenal: dan Anda benar, tetapi itu hanya kebetulan," tulis NASA dan University of Arizona dalam sebuah pernyataan, dikutip laman USA Today, Jumat (14/6).

Lambang itu memang paling terkenal di seragam serial TV Star Trek. Objek yang ditemukan di permukaan Mars itu diklaim sebagai "gundukan pasir," dibentuk oleh kejadian kompleks letusan lava, angin dan gerakan pasir.

"Benda ini dan benda-benda serupa lainnya tadinya berbentuk bulan sabit yang dikelilingi oleh lava sebelum mengeras," tulis CBS.

Ketika angin bertiup di atas bukit pasir, lalu menggerakkan sebagian besar pasir, dan akhirnya meninggalkan 'jejak kaki' sehingga disebut 'gundukan pasir'.

Foto temuan diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter milik NASA, yang telah disimpan di permukaan Mars sejak 2006.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA