Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Facebook Umumkan Rencana Luncurkan Mata Uang Kripto

Rabu 19 Jun 2019 08:02 WIB

Red: Indira Rezkisari

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Mata uang kripto Libra ditargetkan bisa digunakan pengguna Facebook 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Facebook Inc. pada Selasa (18/6) mengumumkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital atau mata uang kripto (cryptocurrency) global baru bernama Libra. Libra akan dimanfaatkan sebagai pembayaran digital pada tahun 2020.

Baca Juga

Facebook mengatakan sedang menciptakan anak perusahaan baru bernama Calibra untuk menyediakan layanan keuangan berbasis pada Libra yang didukung oleh teknologi blockchain, yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi dengan menekan sebuah tombol. Dompet digital akan tersedia di Facebook Messenger, WhatsApp dan aplikasi mandiri.

Pengguna dapat menyimpan, mengirim dan menghabiskan Libra dalam layanan keuangan dengan sedikit atau tanpa biaya, kata Facebook. Ia menambahkan bahwa pengguna dapat mengirim Libra ke hampir semua orang dengan telepon pintar semudah mengirim pesan teks.

Jaringan media sosial ini berjanji untuk menawarkan perlindungan yang kuat bagi transaksi Libra. Caranya dengan mengadopsi proses verifikasi dan anti-penipuan yang sama yang digunakan bank dan kartu kredit.

Sumber mengatakan Facebook telah bermitra dengan 28 perusahaan termasuk Uber, PayPal, dan Mastercard untuk membentuk Libra Association, sebuah organisasi nirlaba independen yang berbasis di Jenewa, Swiss, yang mengatur mata uang digital cryptocurrency baru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA