Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Menkominfo: Idulfitri Momen Gunakan Medsos dengan Bijak

Rabu 05 Jun 2019 11:16 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Muhyiddin
Menkominfo mengajak wargane bermain medsos dengan mengakses konten positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1440 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Dia pun mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjadikan Idulfitri sebagai momentum untuk menggunakan media sosial (medsos) dengan bijak. 

"Kita manfaatkan momen Idul Fitri ini terutama untuk bermain media sosial dengan menggunakan konten-konten yang positif," ujar Rudiantara saat ditemui usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (5/6) pagi. 

Baca Juga

Dia juga mengajak agar masyarakat melupakan konten-konten yang tidak sesuai dengan ajaran Islam di medsos, khususnya yang memuat fitnah ataupun adu domba (namimah). "Kita lupakan yang dulu yang sifatnya konten-konten yang berupa berita tidak benar, yang bohong, fitnah, bahkan banyak namimah. Saat itu, ya, kita jaga agar tidak lagi terjadi ke depannya, sudah saatnya kita sama-sama bersatu," ucap Rudiantara. 

Sebagai Muslim, Rudiantara juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia jika selama kepemimpinnya ada kesalahan yang disengaja, sehingga masyarakat menjadi terganggu. "Saya minta maaf kepada siapapun yang barangkali merasa terganggu oleh saya, oleh kebijakan saya. Jadi balik lagi  ini momen yang baik bagi kita untuk membangun Indonesia," kata Rudiantara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA