Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Namai Anaknya 'Disney', Ibu di Selandia Baru Dicerca Netizen

Senin 25 Mar 2019 12:58 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Bayi baru lahir.

Bayi baru lahir.

Foto: Pexels
Ibu di Selandia Baru namai anaknya Disney, siapkan nama Sonic kalau punya anak laki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu di Selandia Baru banjir kritik setelah memberikan nama tak biasa bagi anaknya yang baru lahir. Bayi perempuan yang dilahirkan pada akhir tahun itu ia namakan 'Disney'.

Dilansir New Zealand Herald, pasangan suami-istri Jade dan Joshua Jeanes telah menantikan buah hatinya itu setelah berjuang selama tujuh tahun. Keduanya memutuskan untuk memberikan nama kepada anak mereka dengan sesuatu yang luar biasa.

Mereka sangat gembira begitu mengetahui akan memiliki anak. Jade yang sangat menyukai film-film Disney semula berencana untuk memberi nama "Belle" untuk putrinya. 

Jade menganggapnya sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh protagonis pemberani dalam cerita Disney, Beauty and the Beast. Namun, pada akhirnya, kedua pasangan itu memberikan penghormatan kepada seluruh tokoh Disney dengan menamai si kecil dengan "Disney".

photo

Emma Watson dan Kevin Kline dalam film Beauty and the Beast

Sewaktu masih di rumah sakit, Jade ditanya perawat tentang nama yang diberikan untuk bayinya. Jade kemudian menyebutkan buah hatinya bernama "Disney"

Merasa nama itu aneh, staf rumah sakit pun beranggapan Jade hanya berkelakar. Orang tua baru itu pun menghadapi anggapan lelucon dan cemooh yang diterima mereka. Mereka berjuang sampai membela diri atas pilihan nama yang tak biasa itu.

Dalam grup Facebook-nya, Jade menjelaskan alasan di balik nama "Disney".

"Teman-teman dan keluarga menyukai nama itu, dan saya juga menyukainya. Saya sangat suka nama 'Disney'," tulisnya.

Jade juga mengatakan bahwa dia ingin memiliki seorang putra. Kelak, jika dikaruniai anak laki-laki, dia ingin memanggilnya dengan nama ‘Sonic’ yang diambil dari tokoh ‘Sonic the Hedgehog’.

Tetapi keterusterangan ibu baru itu tidak dihargai. Banyak yang lain segera mulai mengejek pilihannya. Mereka menggambarkannya sebagai pemberian nama yang mengerikan.

"Seharusnya mereka mengubah namanya menjadi Looney Tunes," kata satu orang pada kolom komentar.

"Saya akan membekukan sel telur saya sebelum memberi nama anak-anak saya dengan nama yang mengerikan!” kata yang lain.

Satu warganet lain pun mengatakan, 'Disney’ akan mengalami kesulitan ketika dia dewasa. "Walaupun kedengarannya lucu, anak itu mungkin akan diganggu parah yang sangat disayangkan," tulisnya.

Komentar-komentar itu membuat Jade hancur. Dia pun menuliskan komentar balasan kepada mereka.

"Bukan urusan siapa pun mengenai keputusan kami untuk memanggilnya," kata Jade.

Dia juga mengatakan nama-nama yang tidak biasa seperti "Disney" menjadi semakin populer setiap hari. Meskipun dia dikritik atas pemberian nama yang tak biasa itu,, Jade juga menerima pesan dukungan.

"Namai anakmu sesukamu. Cintailah nama Disney sendiri, Sonic untuk anak laki-laki. Lakukanlah," tulis seorang wanita.

Wanita lain juga mengatakan dia telah membaca posting Jade tentang nama Disney dan dia pun menyukainya.

"Aku benar-benar menyukainya, karena aku suka nama yang unik dan semua orang yang mengejek kamu harus malu pada diri mereka sendiri," tulisnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA