Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Netflix Ingin Gabung ke Maskapai Penerbangan

Jumat 29 Sep 2017 11:56 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Netflix

Netflix

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya untuk memperluas akses streaming dan membuat perjalanan lebih berkesan, Netflix mulai dapat ditonton melalui penerbangan pada 2018. Seperti dilaporkan Variety yang dilansir dari laman Mashable, perusahaan tersebut mengumumkan pada Expo 201 APEX bahwa mereka ingin bermitra dengan maskapai penerbangan.

Dengan harapan bisa berbagi teknologi streaming mobile dengan bandwidth rendah untuk meningkatkan kecepatan WiFi dalam penerbangan. Itu berarti Anda bisa segera streaming film favorit, dan acara televisi di udara dengan mudah. Idenya adalah jika maskapai menawari penumpang akses Wi-Fi gratis, dengan menggunakan akses internet Gogo 2Ku, misalnya pelancong dapat mengakses Netflix dari perangkat pribadi mereka dalam penerbangan.

Mereka yang tidak memiliki keanggotaan Netflix akan diberi kesempatan untuk mendaftar uji coba gratis 30 hari, yang berpotensi menarik lebih banyak pelanggan jangka panjang. Menurut Variety, Netflix mengatakan teknologi mobile hemat bandwidth juga akan memungkinkan maskapai penerbangan menghemat 75 persen biaya.

Kembali ke 2015, Netflix dan Virgin America bermitra untuk mencapai kesepakatan #NetflixOnboard, menawarkan akses WiFi dalam penerbangan gratis ke penumpang, sehingga mereka dapat menikmati semua layanan streaming yang ditawarkan.

Saat ini, Netflix menawarkan opsi unduh untuk orang-orang di pesawat tanpa WiFi, yang ingin melanjutkan Netflix mereka. Fitur yang diluncurkan pada 2016, memberi pengguna kemampuan untuk mengunduh film dan acara TV untuk ditonton nanti. Meskipun memungkinkan untuk kenyamanan tampilan offline, tidak semua konten tersedia dalam fitur dan download terbatas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA