Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Twitter Rilis Emoji #RI71

Rabu 17 Aug 2016 10:24 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Twitter

Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi ikut berpartisipasi dalam pesta Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Twitter sebagai salah satu platform jejaring sosial terbesar di Indonesia, merilis emoji #RI71 yang dapat digunakan mulai dari 17 Agustus 2016 pukul 00.00 WIB hingga penghujung 19 Agustus 2016.

Melalui emoji khusus nan spesial yang diberikan Twitter ini, diharapkan dapat menciptakan energi perjuangan yang sama untuk ditularkan kepada seluruh masyarakat nusantara.

"Twitter menggambarkan apa yang sedang terjadi dengan negara dan masyarakatnya, sebuah tempat di mana semua orang dapat bersuara dan ikut berpartisipasi dalam sebuah diskusi. Selama perjalan kami sepuluh tahun terakhir ini, Twitter telah menjadi platform utama untuk berbagi mengenai momen historis dan kebudayaan, termasuk di hari peringatan Kemerdekaan Indonesia," ungkap Teguh Wicaksono, Partnership Manager Twitter Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Republika Selasa (16/8).

Emoji #RI71 didesain persis dengan logo yang digunakan Pemerintah Indonesia. Teguh mengungkapkan kebanggaan Twitter dalam partipasinya memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya itu, sebagai sebuah penghargaan tersendiri dengan penggunaan Twitter oleh beberapa lembaga pemerintah dan Kementerian Republik Indonesia, Twitter memverifikasi 37 akun milik institusi-institusi tersebut.

Dengan pemberian verifikasi terhadap akun pelayan publik tersebut, diharapkan akan memudahkan para pengguna dan lembaga pemerintahan untuk saling berinteraksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA