Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Sutan: Ani Yudhoyono Tidak Marah di Instagram

Senin 11 Nov 2013 16:41 WIB

Red: Citra Listya Rini

Ibu negara, Ani Yudhoyono

Ibu negara, Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana menilai Ibu Negara Ani Yudhoyono tidak marah ketika menyampaikan tanggapan atas komentar foto-foto di media sosial, Instagram tersebut.

"Saya kira bukan marah-marah, itu kalian saja yang bilang marah," katanya usai menemui Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Irjen Pol Anas Yusuf di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/11).

Menurut Sutan, Ani Yudhoyono telah menyampaikan respon yang proporsional atas komentar foto-foto koleksinya tersebut.

"Dia menyampaikan yang proporsional lho ditanya lengan panjang, kan dia bilang kok begitu. Orang kan boleh saja pakai lengan pendek atau panjang, tapi yang tidak boleh itu panjang tangan, ujarnya.

Pernyataan tersebut menanggapi hasil unggahan Ani, yakni foto Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa, dan putra mereka, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, di Istana Bogor.

Pada foto berjudul "Di kelilingi rusa totol" itu, Ibas, sapaan Edhi Baskoro, terlihat menggendong Airlangga dengan pakaian hijau berlengan panjang.

Komentar-komentar awal umumnya mengapresiasi foto tersebut. Ani pun tidak membalas komentar-komentar positif tersebut. Semua berubah saat pemilik akun @devi_tri berkomentar soal pakaian Ibas. "waaah mas ibas pasti pake baju lengan panjang terusss....," kata pemilik akun devi_tri.

Tak menunggu waktu lama, Ani pun langsung membalas komentar tersebut. "@devi_tri setiap orang punya cita rasa berpakaiAn sendiri2, tak perlu dipermasalahkan. Mau lengan pendek, mau lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman," kata Ani.

Respon dengan kata kurang baik juga diucapkan Ibu Negara tersebut atas komentar seorang pemilik akun Instagram Erie Prasetyo pada profil @erie_nya, mengomentari foto Ani bersama keluarga saat berkunjung ke Pantai Klayar, Donorojo, Pacitan.

Foto tersebut memuat keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengenakan batik sambil berpose di karang-karang pinggir pantai.

Baju batik itulah, yang kemudian dikomentari. Setelah protes dengan komentar Erie, Ani juga menulis "Baju batik sudah dikenakan di mana-mana, bukan hanya untuk acara resmi saja, namun juga acara setengah resmi, bahkan santai," tulis Ani dalam akunnya.

"@erie_nya Subhanallah, komentar anda yang sangat bodoh. Kok anda tidak berpikir bahwa kami sedang melakukan kunjungan dan mampir sebentar ke pantai itu sekalian lewat? Come on, apa tak ada komentar lain yang lebih bisa diterima siapa saja?" tulis Ani dalam kolom komentar Instagram-nya pada Rabu (16/10) lalu.

Komentar @erie_nya yang membuat Ani geram belakangan sudah dihapus dari akun Instagram milik Ibu Negara itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA