Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Kreator Gelar Kompetisi Penamaan Jurus Baru Pokemon

Jumat 12 Apr 2019 16:49 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pokemon Shield.

Pokemon Shield.

Foto: AP
Kreator mengajak penggemar beri nama untuk jurus baru gim Pokemon Sword, Shield.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kreator Pokemon mengajak para penggemar memberi nama jurus baru di gim yang akan segera dirilis. Pengembang gim video Jepang, Game Freak, tengah menyiapkan gim Pokemon yang bakal hadir di Nintendo Switch.

Dua gim tersebut adalah Pokemon Sword dan Pokemon Shield yang rencananya diluncurkan secara resmi pada November 2019. Sebelum itu, akan ada kompetisi di mana penggemar diminta menamai gerakan spesial Pokemon tipe Steel.

Laman Serebii.net melaporkan, pengumuman awal kompetisi itu akan muncul di majalah manga bulanan CoroCoro. Majalah tersebut diterbitkan oleh penerbit Jepang Shogakukan. Sayangnya, kompetisi hanya untuk warga Jepang.

Game Freak mensyaratkan nama jurus tidak lebih dari delapan karakter. Gerakan istimewa Pokemon jenis Steel itu bisa menyebabkan kerusakan sampai 140 tingkat tetapi membuat kesehatan Pokemon yang menggunakannya turun 50 persen.

Juara utama akan mendapat hadiah gim Pokemon Sword dan Pokemon Shield, sementara 20 pemenang lain mendapat salinan salah satu gim. Tenggat waktu pengiriman nama adalah 10 Mei 2019, dikutip dari laman Mashable Southeast Asia.

Sebelum merasakan keasyikan memainkan gim baru Pokemon, penggemar global akan mendapat suguhan lain lewat layar lebar. Film Pokemon: Detective Pikachu akan hadir di bioskop global mulai Mei 2019.

Bintang utama sinema besutan rumah produksi Warner Bros Pictures itu adalah Pikachu. Film juga menampilkan sederet karakter Pokemon, seperti Flareon, Mewtwo, Machamp, Snubbull, Ludicolo, Cubone, dan masih banyak lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA