Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Samsung Note 9 Kemungkinan Miliki Jaringan 5G

Sabtu 24 Mar 2018 10:49 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri

5G

5G

Foto: Cnet
5G mulai menjadi standar baru yang akan menggantikan jaringan 4G LTE di ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para operator tarif berencana meluncurkan cakupan jaringan 5G. Kemungkinan dalam waktu dekat, jaringan 5G mulai menjadi standar baru yang akan menggantikan jaringan 4G LTE di ponsel saat ini.

Hanya saja masalah selanjutnya berkaitan dengan ketersediaan ponsel berjaringan 5G. Karena belum banyak ponsel memakai jaringan tersebut.

Bagi mereka yang tengah mencari ponsel 5G, mungkin akan tertarik dengan laporan bahwa Samsung bisa membawa dukungan jaringan ini ke Galaxy Note 9. Laporan mengklaim Samsung akan beralih ke penggunaan antena HRC daripada menggunakan LDS.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (24/3), perusahaan dari Korea ini semakin menunjukkan ketertarikannya dengan ponsel berjaringan 5G. Samsung bahkan baru saja menunjukkan prototipe table 5G.

Selain itu, menurut rumor yang tersebar, modem 5G Samsung untuk chipset Exynos diharapkan tiba pada 2019. Hal itu bisa menjadi pertimbangan apakah perlu mengganti ponsel baru atau menunggu dan melihat apakah rumor tersebut benar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA