Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tiga Iphone Anyar Apple, Apa Bedanya?

Sabtu 12 Jan 2019 07:13 WIB

Rep: Retno Wulandari/ Red: Agung Sasongko

Apple

Apple

Foto: reuters
Apple dikabarkan akan merilis tiga iphone baru di 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan akan merilis tiga iPhone terbaru tahun ini dengan masing-masing tiga kamera. Dilansir The Independent, Sabtu (12/1), ketiga ponsel tersebut nantinya akan memiliki peningkatan spesifikasi.

Kemungkinan besar, jajaran ponsel pintar itu diperkenalkan pada September mendatang.  Salah satu peningkatan yang paling utama yaitu versi premium yang menghadirkan tiga lensa kamera dalam satu ponsel. Namun, masih belum ada informasi yang rinci mengenai kemampuan dari lensa ketiga.

Banyak yang memperkirakan lensa ketiga itu berfungsi untuk menangkap lebih banyak cahaya dan warna. Sejumlah fitur akan dibatasi untuk versi ponsel lebih besar yang akan menggantikan iPhone XS Max saat ini.

Sebelumnya, Apple telah menyimpan fitur kamera yang paling premium untuk ponsel yang lebih besar seperti kamera ganda yang disematkan pada iPhone 7 dan 8 Plus.

Sementara untuk iPhone yang lebih murah, Apple akan mengganti layar LCD dengan layar OLED seperti yang ditemukan pada iPhone X dan Xs. Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait nama produk terbaru iPhone ini.

Akhir tahun ini, Apple diam-diam mengajukan paten yang melahirkan kembalinya Touch ID atau sidik jari dan bagaimana itu akan bekerja bersama Face ID di iPhone terbaru. Terlebih lagi, Touch ID tidak seperti yang ada pada iPhone sebelumnya.

Mengambil inspirasi dari saingan, Apple menambahkan Touch ID ke layar iPhone. Sederhananya, itu akan beroperasi sebagai pembuka kunci ponsel untuk ID Wajah tetapi juga dapat beroperasi sebagai metode otentikasi otomatis.

“Laporan [T] oday benar-benar menunjukkan antarmuka yang mengonfirmasi bahwa biometrik ganda dapat diadaptasi dalam iPhone masa depan”,

Ini adalah kebocoran kedua Apple yang merinci iPhone Touch ID dalam sebulan dengan sebelumnya pada bulan Desemberl Apple juga mengajukan paten baru Touch ID iPhone yang dibuat oleh insinyur Dale Setlak, yang bergabung dari Authentec, perusahaan yang dibeli Apple pada 2012 untuk mendapatkan teknologi di balik Touch ID.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA