Minggu, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 Januari 2019

Minggu, 14 Jumadil Awwal 1440 / 20 Januari 2019

TCL Luncurkan Televisi Berteknologi AI

Rabu 09 Jan 2019 19:48 WIB

Red: Indira Rezkisari

TCL X10 QLED 8K TV atau televisi TCL terbaru berteknologi AI.

TCL X10 QLED 8K TV atau televisi TCL terbaru berteknologi AI.

Foto: Business Wire
Televisi pintar itu akan tersedia di pasaran mulai pertengahan 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- TCL, brand televisi global terbesar ketiga di dunia dan perusahaan elektronik konsumen terkemuka, Rabu (9/1) memperkenalkan produk 8K TV berteknologi kecerdasan buatan (AI) terbarunya. Teknologinya meliputi TCL X10 QLED 8K TV dan sebuah 8-Series flagship TV.

TCL mengenalkan QLED 8K TV pertamanya untuk pasar AS, di ajang International Consumer Electronics Show 2019. Perusahaan ini juga mengumumkan telah bergabung ke dalam 8K Association sebagai anggota pendiri dan meluncurkan platform solusi AI, TCL AI-IN.

TCL AI-IN merupakan platform AI terbaru, dimana seluruh produk berteknologi AI TCL berada, dan merupakan integrasi berbagai mitra teknologi pintarnya seperti Android TV, Roku (khusus Amerika Utara) dan Amazon Alexa. Dengan platform ini, TCL membangun ekosistem elektronik cerdas yang memberikan konsumen pengalaman menikmati kehidupan yang lebih mudah dan fleksibel.

TV akan tersedia di beberapa negara mulai pertengahan tahun 2019. Berikut adalah fitur-fitur utama TCL X10 QLED 8K TV 75 inci:

- Teknologi layar 8K dengan resolusi 7,680 x 4,320 (33.2 megapixel), jumlah piksel empat kali lipat lebih banyak dibandingkan 4K TV pada umumnya dan menampilkan gambar dengan detail yang menyerupai kenyataan.

- Teknologi layar Quantum Dot mendukung tampilan gamut warna yang luas, yang mendekati 100 persen DCI-P3 cakupan ruang warna.

- Solusi zona kontrol ultra-kontras.

- Teknologi gambar Dolby Vision.

- Tata suara dari teknologi audio Onkyo dan Dolby Atmos yang memberikan pengalaman menonton di bioskop.

- Android TV yang dilengkapi fitur Google Assistant.

- Soundbar AI yang terintegrasi.

- Desain minimalis, hanya setebal 14,5 mm, menjadikannya salah satu TV berukuran 75 inci tertipis di dunia, memangkas jarak optik hingga 4 mm.

- Desain layar penuh.

QLED 8K TV dari 8-Series untuk pasar AS akan tersedia pada 2019. Berkantor pusat di Cina, TCL Electronics Technology Holdings Limited (HKSE: 01070) merupakan salah satu dari ketiga pemain terkemuka dalam industri televisi global.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES