Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Bos Apple Sebut Era PC Segera Berakhir

Selasa 10 Nov 2015 19:55 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih

iMac

iMac

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Apple, Tim Cook, menyatakan akhir dari era penggunaan Personal Computer (PC) akan segera berakhir. Cook menyatakan perusahaannya akan 'mengambil' PC di kantor-kantor dan menggantinya dengan perangkat baru.

Seperti dilansir The Telegraph Selasa (10/11), tak seperti di dunia konsumen di mana ponsel dan tablet telah merevolusi kebiasaan penggunaan PC. Namun di tempat kerja, PC masih merajai.

Namun, era komputer tradisional kemungkinan akan segera berakhir. Ini diindikasikan dengan 'penampakan' iPad Pro di gerai Apple di Convent Garden. Di sana terlihat iPad terbaru dengan keyboard yang terlepas dan pensil Apple.

Namun banyak yang mengatakan, kehadiran iPad Pro akan menjadi kanibal bagi produk Apple lainnya. Cook membenarkan iPad Pro merupakan pengganti notebook atau desktop bagi banyak orang. Saat mereka memilikinya menurut Cook, maka tak perlu lagi memiliki apa pun selain telepon genggam.

"Saya pikir itu jelas menimbulkan kanibalisme, tapi kita tak benar-benar menghabiskan waktu mengkhawatirkan hal itu, selama yang kita lucuti (perusahaan sendiri), itu baik-baik saja," katanya.

iPad Pro mulai dijual secara online pada Rabu (11/11). Perangkat dengan layan 12,9 inci tersebut digadang-gadang sangat cocok untuk pelaku kreatif dan konsumen musik atau film.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA