Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

KPM dan MP UIN Gelar Fun Math and Science Outdoor Learning

Jumat 05 Apr 2019 10:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Fun Math and Science Outdoor Learning, program kerja sama apik antara Klinik Pendidikan MIPA dan MP UIN.

Fun Math and Science Outdoor Learning, program kerja sama apik antara Klinik Pendidikan MIPA dan MP UIN.

Foto: KMP
Anak-anak belajar matematika dan sains di luar ruangan sehingga lebih menyenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rombongan siswa berseragam merah tampak kompak dan antri berbaris memasuki kawasan Kebun Raya Bogor. Para siswa ini merupakan siswa kelas 7 Madrasah Pembangunan UIN (MP UIN) yang hendak mengikuti program Fun Math and Science Outdoor Learning, program kerja sama apik antara Klinik Pendidikan MIPA dan MP UIN. Kegiatan ini digelar Rabu (3/4).

Baca Juga

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memiliki program penguatan karakter dan pengembangan daya nalar anak melalui permainan matematika dan sains seperti Tic Tac Toe 9, Permainan Berlian Matematika, Logix, Permainan Matematika Bela Negara. Selain permainan yang khusus menyajikan konten matematika dam sains, tim pelatih KPM pun menyuguhkan permainan tim yang dapat mengasah keterampilan berkomunikasi, berkolaborasi, memecahkan masalah, serta berinteraksi sosial.

Maulidati Sabat, salah satu guru MP UIN yang turut hadir sebagai pendamping anak menjelaskan bahwa kegiatan ini bagus, bisa  berjalan lancar, dan memuaskan pihak sekolahnya. Dia berharap, ke depannya, kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dengan variasi kegiatan yang lebih menarik.

photo

Fun Math and Science Outdoor Learning di Kebun Raya Bogor.

"Kami melihat anak-anak sangat antusias mengikuti acara. Mereka bisa belajar bersosialisasi satu sama lain dengan sesama peserta dan mengenal lingkungan baru," ujar dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Syakira Juan Hanifa, siswa kelas 7 MP UIN, yang sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Sangat seru bisa bermain games dan tebak-tebakan di acara ini. Saya senang sekali bermain Tic Tac Toe 9. Permainan lebih seru jika dimainkan bersama teman-teman. Saat berkunjung ke museum Zoologi, ada banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang makhluk hidup. Pokoknya, belajar jadi lebih menyenangkan," ungkap anak yang bercita-cita jadi desainer interior ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA