Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

KPM Rawat Generasi Muda Lewat Program Kelas Istimewa

Kamis 21 Feb 2019 18:58 WIB

Red: Gita Amanda

Kelas Istimewa KPM: KPM menggelar kelas istimewa untuk para siswanya.

Kelas Istimewa KPM: KPM menggelar kelas istimewa untuk para siswanya.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
program kelas istimewa dihadirkan untuk membentuk siswa memiliki nilai karakter.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Generasi muda aset berharga suatu bangsa. Oleh karena itu, sangat penting merawat generasi muda agar bisa melanjutkan tongkat estafet perjuangan di masa depan.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memiliki komitmen untuk mewujudkan manusia agar memiliki cara berpikir suprarasional dan kemampuan berpikir tingkat tinggi seperti Higher Order Thinking Skills (HOTS) melalui program kelas istimewa. Kepala Divisi Pendidikan, Siti Khoerunnisa menjelaskan bahwa program kelas istimewa dihadirkan untuk membentuk siswa yang memiliki nilai-nilai karakter dan cerdas secara ilmu pengetahuan agar menjadi aset berharga untuk masyarakat dan bangsa.

“Selain aktivitas belajar di setiap hari Sabtu, siswa kelas khusus yang terpilih di kelas istimewa difokuskan mendapatkan pembinaan agar memiliki visi hidup yang baik untuk masa depan mereka,“ kata Nisa sapaan akrabnya.

Program kelas istimewa ini dikemas dalam bentuk aktivitas belajar matematika selama satu semester, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain proses KBM, kegiatan pembinaan juga dilengkapi sesi motivasi suprarasional.

Meski acara berlangsung dari sore hingga malam hari, tak menyurutkan antusias pelajar dan orang tua siswa. Mereka menunjukkan dedikasi tinggi untuk bersinergi merawat generasi muda yang memiliki karakter suprarasional.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA