Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Samsung Kembangkan Chip Mobil Swakemudi

Kamis 21 Mar 2019 14:22 WIB

Red: Indira Rezkisari

Samsung

Samsung

Foto: EPA
Samsung mengantisipasi pertumbuhan tinggi produksi mobil swakemudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa elektronik Korea, Samsung Electronics, tidak mau ketinggalan dalam perebutan kue teknologi industri otomotif modern. Samsung dengan cepat mengembangkan sejumlah chip kecepatan tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar segmen ini.

Baca Juga

Setelah merilis embedded Universal Flash Storage (e-UFS) untuk smartphone 5G mendatang, Samsung sekarang mengembangkan chip e-UFS. Tujuannya guna mengantisipasi pertumbuhan tinggi produksi mobil otonom atau swakemudi yang dikembangkan banyak perusahaan otomotif dunia.

e-UFS memanfaatkan kemampuan kecepatannya yang luar biasa untuk menyalakan sistem di dalam mobil dalam dua detik dengan akses data instan, kata Samsung, mengenalkan chip yang dikembangkannya itu, seperti dikutip pada Kamis (21/3).

Kini, Samsung sedang mengembangkan AutoSSD, memori penyimpan data peta untuk pengemudian secara otonom pada bandwidth berkecepatan tinggi. Perusahaan ini juga akan memproduksi secara massal DRAM LPDDR5 dengan memanfaatkan arsitektur sirkuit yang sangat canggih.

DRAM LPDDR5 akan mengoptimalkan kecepatan pemrosesan dan hemat energi dalam mentransfer data dari sensor mobil secara instan. Sedangkan DRAM GDDR6, yang dikembangkan Samsung bersama dua chip itu, memungkinkan pembelajaran mendalam kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) berkat bandwidth ultra-tinggi.

Samsung Electronics mendedikasikan diri untuk mengembangkan masa depan mengemudi otonom yang aman dengan komponen dan solusi yang mengutamakan keselamatan di atas segalanya.

Untuk mengaktifkan umpan balik -antara mobil dengan manusia- berkecepatan tinggi yang efektif, solusi memori otomotif Samsung untuk memproses, menyimpan, dan mengakses informasi membuka jalan bagi pengalaman berkendara otonom yang mulus dan aman, kata Samsung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA