Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Akhir Tahun, Dua Gim Pokemon Hadir di Nintendo Switch

Jumat 01 Mar 2019 20:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pokemon Shield.

Pokemon Shield.

Foto: AP
Nintendo merilis cuplikan permainan yang menunjukkan kehadiran tiga Pokemon baru.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Inovasi gim teranyar akan hadir untuk para penggemar Pokemon di seluruh dunia. Sekitar akhir 2019, dua gim Pokemon terbaru bernama Pokemon Sword dan Pokemon Shield bakal tersedia di perangkat Nintendo Switch.

"Tahun ini, kami menghadirkan petualangan baru Pokemon untuk Anda semua," kata Presiden sekaligus CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara lewat pengumuman video, Rabu (27/2).

Pokemon dan Nintendo juga merilis cuplikan permainan yang menunjukkan kehadiran tiga Pokemon baru. Pemain bisa memilih salah satu dari ketiganya sebagai teman di awal permainan, yaitu Scorbunny, Sobble, dan Grookey.

Produser gim adalah Junichi Masuda yang sudah bekerja di perusahaan sejak Pokemon pertama kali hadir di Nintendo Game Boy. Dia menyebut kedua gim pendatang baru itu sangat berbeda dari pendahulunya, seperti Pokemon Let’s Go, Pikachu!, dan Let’s Go, Eevee!.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield adalah pembaruan pertama setelah serial gim Pokemon Sun dan Pokemon Moon hadir di Nintendo 3DS pada 2016. Pengarah gim, Shigeru Ohmori, menyebut Sword dan Shield seperti sisi berbeda pada sekeping koin.

Kedua gim sesungguhnya menawarkan pengalaman permainan serupa. Bedanya adalah alur cerita, interaksi dan pertukaran Pokemon, juga isi dari Pokedex alias katalog Pokemon. Terkait lokasi, Sword dan Shield sama-sama berlangsung di wilayah bernama Galar.

"Galar adalah wilayah luas dengan kondisi geografis beragam. Pedesaan yang indah, kota-kota kontemporer, dataran luas, dan pegunungan yang tertutup salju," ujar Ohmori, seperti dikutip dari laman Time.

Kabar itu diumumkan sepekan setelah Presiden Nintendo Amerika Reggie Fil-Aime memutuskan pensiun. Tidak hanya melalui gim, tahun ini Pokemon juga hadir menyapa penggemar lewat film laga hidup Pokemon: Detective Pikachu yang tayang Mei 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA