Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Instagram TV Sudah Dukung Format Video 'Landscape'

Selasa 28 May 2019 14:34 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Video di Instagram TV kini bisa diakses dalam format landscape.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial Instagram melakukan pembaruan pada fitur Instagram TV (IGTV). Pemutakhiran itu adalah dukungan fitur untuk video dengan format landscape, melengkapi alternatif dari format video vertikal yang telah tersedia sebelumnya.

Baca Juga

"Melalui serangkaian pertemuan dengan kreator dan penonton IGTV, Instagram senantiasa mendengarkan aspirasi tentang apa yang disukai dan apa yang harus ditingkatkan dari fitur ini," kata perwakilan Instagram lewat pernyataan resminya.

Aspirasi tersebut mendorong berbagai pembaruan IGTV sejak diluncurkan tahun lalu, termasuk peluncuran fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah cuplikan video IGTV di "Feed". Cara itu membuat para penonton mudah menemukan video IGTV.

Berkat pembaruan fitur unggahan di "Feed" sejak Februari 2019 itu, Instagram mencatat semakin banyak waktu pengguna menonton IGTV. Ada kenaikan pesat dari jumlah video orisinal yang diunggah oleh berbagai kreator.

Adanya dukungan format landscape juga terinspirasi dari aspirasi para kreator dan penonton. Kreator ingin memposting video IGTV dalam format landscape, dan penonton berharap dapat menyimaknya dalam tampilan serupa di layar ponsel.

Menurut Instagram, pembaruan ini memberikan peluang bagi kreator untuk lebih mengekspresikan diri. Video landscape pun memiliki kelebihan bisa menampilkan banyak orang dalam tayangan dan lebih banyak pergerakan.

"Pada dasarnya, Instagram memiliki misi menjadikan IGTV sebagai sebuah tempat bagi kumpulan video terbaik, terlepas dari bagaimana cara video tersebut direkam, sehingga para kreator dapat lebih bebas mengekspresikan diri," tulis Instagram.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA