Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Instagram Segera Hadirkan Pembaruan Fitur Stories

Selasa 07 May 2019 17:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Media sosial Instagram.

Media sosial Instagram.

Foto: EPA
Stories merupakan salah satu fitur populer di Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stories merupakan salah satu fitur populer di media sosial Instagram. Dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif harian, Instagram Stories terus berkembang menjadi tempat bagi pengguna untuk berekspresi dan berinteraksi.

Lewat pernyataan resmi yang diterima Republika, Instagram mengumumkan pihaknya segera menghadirkan pembaruan pada fitur tersebut. Pengguna Stories bisa meningkatkan kreativitas lewat beberapa cara baru berikut.

1. Desain kamera baru

Baca Juga

Dalam beberapa pekan ke depan, Instagram akan memperkenalkan sebuah desain kamera baru. Desain itu disebut akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer seperti efek kamera dan stiker interaktif agar lebih bebas mengekspresikan diri.

2. Mode create

Mode ini juga akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Dengan menggunakan mode create, pengguna Instagram Stories akan dimudahkan untuk membagikan sebuah momen tanpa menggunakan foto maupun video.

3. Stiker donasi

Pengguna Instagram dapat melakukan penggalangan dana untuk organisasi nonprofit melalui stiker donasi di fitur Stories. Stiker juga memungkinkan pengguna mendorong komunitas mereka melakukan gerakan sosial seputar isu penting.

Untuk menggunakan fitur ini, buka kamera Instagram Stories lalu ambil atau unggah sebuah foto. Selanjutnya, tekan ikon stiker dan pilih stiker donasi. Pilih sebuah organisasi nonprofit yang ingin Anda dukung dan hias tampilannya.

Setelah mengunggah Stories, pengguna dapat melihat total donasi yang telah terkumpul dengan menggulirkan laman Stories ke atas. Seluruh dana yang terhimpun akan langsung dikirimkan kepada organisasi yang didukung.

4. Kemudahan berbelanja

Selain pembaruan pada fitur Stories, Instagram juga memudahkan pengguna untuk berbelanja dari akun para kreator. Saat pembaruan ini sudah berlaku, tidak perlu lagi mengambil tangkapan layar unggahan kreator atau bertanya secara manual.

Pengguna cukup mengklik foto unggahan untuk melihat produk apa saja yang dipakai dan melakukan pembelian secara langsung melalui Instagram. Instagram menyatakan mulai melakukan uji coba fitur ini kepada beberapa kreator dalam beberapa pekan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA