Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pengunduh Aplikasi Komunitas Oorth Melonjak

Selasa 23 Apr 2019 16:59 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Playstore. Ilustrasi

Playstore. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Oorth masuk sebagai urutan kedua trending di Playstore pada Senin (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Beberapa hari ini, dunia internet cukup dihebohkan dengan viralnya sebuah aplikasi asal Indonesia.  Adalah Oorth, sebuah aplikasi for Community yang sedang menjadi perbincangan publik dan menjadi viral dalam beberapa hari terkahir.

Oorth berhasil masuk sebagai urutan kedua trending di Playstore pada kategori Social Apps terhitung pada hari Senin (22/4). Dari keterangan yang diperoleh, dalam kurun waktu 3 hari terkahir, terjadi lonjakan terhadap aplikasi Oorth.

Jumlah downloader Oorth di Playstore seketika mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan diiringi dengan meningkatnya pengguna baru yang melakukan registrasi di aplikasi Oorth. Fakta ini menjadi perbincangan di dunia internet dan aplikasi, karena salah satu aplikasi komunitas asli Indonesia berhasil meraih trending dengan mengalah banyak aplikasi pesaing dari berbagai negara.

photo

Oorth merupakan sebuah aplikasi yang siap memberi kemduhan bagi seluruh pengguna. Memiliki fitur utama Chat, Komunitas, Jualan (Marketplace), PPOB, Solidarity, Siap Bantu, Skypay dan Social Media, Oorth hadir dengan memberi nuansa baru bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi media sosial. Dengan berbagi fitur yang disediakan, pengguna bisa melakukan komunikasi dengan lebih maksimal, sehingga masalah jarak dan waktu dapat teratasi.

photo

Oorth menarkan inovasi kepada penggunanya untuk bisa memberdayakan Komunitas secara online dengan beragam menu yang disediakan. Selain itu, Oorth juga mengajak pengguna untuk menyebarkan kebaikan kepada orang lain dengan fitur Donasi.

Pengguna Oorth bisa dengan mudah memberikan bantuan dengan berdonasi di objek penggalangan dana yang membutuhkan bantuan, seperti di bidang pendidikan, pembangunan rumah ibadah, dan juga bidang sosial lainnya. Bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu, Oorth juga menyediakan fitur untuk Pembayaran Zakat. Pengguna bisa melakukan pembayaran zakat, sedekah, atau infaq menggunakan aplikasi Oorth yang telah bekerjasama menjadi partner resmi lembaga zakat terpercaya, seperti Rumah Yatim dan Baznas. Dengan fitur pengguna Oorth bisa saling memberi bantuan dan berbagi kebahagiaan kepada sesama, kapan saja dan dimana saja.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA