Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Help Apps, Tawarkan Bantuan untuk Masyarakat Urban

Selasa 16 Apr 2019 03:17 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Help Apps

Help Apps

Foto: Screenshot Playstore
Dengan Help Apps, pengguna bisa mendapatkan segala macam bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kendala yang lazim dihadapi oleh masyarakat urban, khususnya bagi mereka yang tinggal di ibu kota, adalah layanan rumah tangga yang baik. Padatnya waktu dalam menjalan aktivitas sehari-hari membuat masyarakat urban kesulitan dalam mencari jasa kebutuhan rumah tangga yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk mengatasi permasalahan itu, platform all-in-one Help Apps menyediakan bantuan segala keperluan rumah tangga. Mulai dari jasa sopir, juru masak, pembelanja, pembersih rumah, hingga perawat tersedia di Help Apps.

Menurut Founder & CEO Help Apps, Melia Lustojoputro, Help Apps merupakan platform yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi dan teman-teman ibu rumah tangga lainnya. Mereka menjalankan peran ganda, yakni mendukung karier suami, mengurus anak, dan menjalankan bisnis.

“Kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami, baik tenaga kerja terlatih maupun tidak terlatih,” ujar Melia dalam acara soft launching Help Apps belum lama ini.

Layanan kebutuhan rumah tangga yang dihadirkan memiliki tarif bervariasi. Pengguna bisa mendapatkan layanan rumah tangga dari mitra Help Apps mulai dari harga Rp 35 ribu hingga Rp 125 ribu per jam sesuai dengan keahlian masing-masing mitra. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank dan Go-Pay.

Di samping itu, Help Apps memberikan fitur tambahan kamera pengawas agar pengguna bisa memantau secara real time. Kamera pengawas yang dimaksud adalah menggunakan kamera gawai, seperti video call.

Untuk fitur ini dikenakan biaya tambahan Rp 25 ribu per servis. Biaya tersebut digunakan untuk pembelian kuota internet mitra.

“Seandainya enggak mau menambah tetapi tetap ingin memakai kamera pengawas sih enggak apa-apa,  diberikan akses Wi-Fi di rumah,” katanya.

Yang membedakan Help Apps dibandingkan layanan lain adalah petugas kebersihannya bisa membersihkan rumah sekaligus kandang hewan peliharaan, termasuk kolam ikan.

Selain itu, Help Apps memiliki fitur Charity Corner yang memungkinkan penggunanya berdonasi pada orang yang membutuhkan. Pengguna dapat memberikan donasi mulai dari Rp 20 ribu dan akan diberikan oleh tim Help Apps pada orang yang membutuhkan.

“Donasi ini akan diberikan dalam bentuk dua porsi nasi bungkus dengan lauk pauk,” ujar Melia.

Hingga saat ini, Help Apps telah digunakan lebih dari 292 pengguna dan diperkuat oleh 132 mitra yang tersebar di kawasan Jadetabek. Kedepannya, Help Apps juga menghadirkan layanan panggilan dokter ke rumah serta layanan untuk mengurus dokumen-dokumen pribadi penggunanya.

Informasi lebih lanjut mengenai Help Apps, kunjungi www.helpme.co.id atau unduh Help Apps melalui Google Play Store (Android) atau AppStore (iOS).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA