Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Cara Membaca Pesan Whatsapp Diam-Diam untuk Iphone

Senin 04 Mar 2019 14:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Aplikasi 3D Touch menjadi solusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Centang biru merupakan tanda untuk pesan yang telah terbaca di aplikasi berkirim pesan Whatsapp. Namun, beberapa pengguna sering mematikan fitur tersebut agar tidak ada yang tahu bahwa pesan yang mereka terima sudah dibaca atau belum. Namun, hal itu akan berlaku dua arah.

Ketika pengguna mematikan fitur centang biru, dia juga tidak akan bisa mengetahui pesan yang dikirim ke pengguna lain telah dibaca atau belum. Aplikasi ini berjalan dua arah dan bisa merugikan penggunanya pula.

Baca Juga

Untuk mengakali hal tersebut, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk pengguna Iphone. Bagi pengguna Iphone 6s atau lebih baru, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi tambahan.

Aplikasi 3D Touch menjadi solusi agar penerima dapat membaca pesan tanpa menimbulkan centang biru. Aplikasi ini ini akan memberi pengirim pandangan sekilas pada pesan yang sebelumnya dikirim dan diterima, bersama dengan pesan yang baru diterima.

Dari pemanfaatan aplikasi itu, pengguna dapat membuka tab dan membuatnya menjadi layar penuh. Cara tersebut akan membuat penerima dapat membaca pesan secara keseluruhan tanpa membuka langsung di aplikasi Whatsapp yang membuat pesan akan tertandai centang biru.

Cara lain tanpa bantuan aplikasi adalah membaca pesan di pusat notifikasi Iphone Anda yang dapat diakses dengan menggesekkan layar beranda. Ini memungkinkan pengguna melihat pratinjau pesan yang belum dibaca tanpa benar-benar membukanya. Jadi, sekali lagi, pengirim tidak akan tahu pesan telah dibaca.

Solusi ketiga, tetapi kurang elegan, adalah dengan menggunakan mode pesawat sebelum membuka pesan. Ini memungkinkan pengguna membaca dengan teliti pesan-pesan Whatsapp tanpa membuat pengirim pesan tahu itu telah dilakukan. Pastikan aplikasi Whatsapp telah ditutup sebelum mematikan mode pesawat. Dengan cara ini, pesan akan terus tampak belum dibaca sampai pengguna memilih untuk membukanya lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA