Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Twitter Luncurkan Group Live Video Streaming di Periscope

Kamis 07 Feb 2019 01:40 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Periscope Twitter

Periscope Twitter

Kini, pengguna Periscope dapat ramai-ramai berbincang melalui live video streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter pada awal 2019 ini memperbarui platform live video streaming-nya, Periscope. Kini, Periscope memiliki kemampuan siaran langsung bersama pengguna lain.

Pengguna Periscope dapat mengundang tiga pengguna lain untuk bergabung di siaran langsung grup tersebut. Tiap peserta dapat mendengar siaran live pengguna lainnya.

"Peluncuran fitur ini memungkinkan kami menyediakan sarana untuk membuat percakapan lebih hidup dengan memungkinkan para penonton untuk 'menelepon' langsung, layaknya dalam sebuah acara talk show, dan bergabung dengan suara mereka," kata Kepala Produk Twitter, Kayvon Beykpour, dalam keterangan pers, Rabu.

Beykpour menyatakan fitur live video streaming ini membuat percakapan langsung menjadi lebih cair dan memungkinkan timbulnya beragam cara baru bagi pengguna untuk menciptakan percakapan satu sama lain. Lantas, jika ingin menyudahi siaran langsung, pengguna bisa berhenti kapan pun tanpa harus menunggu yang lainnya berhenti.

Konsep video sharing di platform Periscope sama seperti video live di media sosial lainnya, kreator dapat berbicara langsung ke penonton lewat kamera dan suara, sementara penonton akan menanggapi siaran tersebut dengan pesan teks.

"Live video sangat berpengaruh dan memungkinkan terciptanya percakapan langsung yang sinkron antara sang konten kreator dan penontonnya," kata Beykpour.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA