Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Twitter Dikabarkan akan Hilangkan Tombol 'Like'

Selasa 30 Okt 2018 12:11 WIB

Red: Ani Nursalikah

Twitter

Twitter

Foto: Reuters
Twitter menganggap tombol ini penyebab utama ketergantungan media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter dikabarkan akan menghilangkan tombol menyukai cicitan berbentuk hati. Hal ini bertujuan memperbaiki kualitas berdebat di platform mikroblog tersebut.

CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan hal tersebut dalam sebuah acara. Dia mengungkapkan dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya, seperti dilansir laman Phone Arena mengutip Telegraph.

Tombol berbentuk hati dipakai sejak 2015. Tombol ini menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama, yakni untuk menyukai cicitan di Twitter.

Baca Juga

Rencana menghapus tombol like ini rupanya mendapat sambutan yang tidak positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Twitter memiliki pertimbangan sendiri mengenai rencana menghapus tombol like. Twitter menganggap tombol ini penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya.

Tombol like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain. Pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak like.

Twitter mulai tahun ini membuat fitur bookmark agar pengguna bisa menyimpan cicitan secara privat. Fitur ini disebut sebagai salah satu cara Twitter mengganti sistem like di dunia maya.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform tersebut. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA