Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Whatsapp Dilaporkan Lumpuh di Berbagai Penjuru Dunia

Jumat 03 Nov 2017 17:08 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Whatsapp

Whatsapp

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan Whatsapp dilaporkan mengalami gangguan sejak Jumat (2/11) siang. Berbagai keluhan dilayangkan masyarakat di berbagai negara karena Whatsapp tidak mampu mengirim dan menerima pesan, foto, maupun video.

Di Indonesia, pengguna Whatsapp mulai kesulitan memanfaatkan aplikasi ini sejak sekitar pukul 14.00. Yolanda, seorang karyawati swasta, mengaku harus menggunakan email untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan kerjanya. "Ini kok WhatsApp tidak bisa dipakai sama sekali. Apa ada masalah?" ungkapnya keheranan.

Tanda pagar #WhatsAppdown juga merajai trending topic di Twitter. Sampai berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 46 ribu lebih kicauan yang mengeluhkan WhatsApp.

Tampilan Whatsapp tidak terlihat seperti sedang bermasalah karena tetap memuat chat dan daftar kontak. Namun ketika akan mengirim pesan, WhatsApp hanya menampilkan putaran koneksi tanpa notifikasi bahwa pesan itu diterima.

Laman Down Detector mengungkap hingga pukul 16.00 sudah ada 1.101 laporan mengenai errornya Whatsapp. Lumpuhnya Whatsapp awalnya berpusat di Eropa bagian barat dan Asia. Namun makin lama menyebar hingga seluruh dunia. Whatsapp juga diduga lumpuh di AS namun di sana saat ini sedang tengah malam. Sehingga, masyarakat tidak menyadari karena sedang terlelap.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA