Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Line Ingin Terus Kembangkan Jumlah Pengguna

Jumat 10 Feb 2017 18:43 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Line

Line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Line Indonesia kembali memperkuat komitmennya di pasar Indonesia pada tahun ini dengan terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekosistem kreatif digital. Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan, Line ingin terus menambahkan jumlah penggunanya, karena di era digital saat ini sudah banyak  yang menggunakan smartphone.

"Continue to expand user base, market masih besar sekali, continue to growth. Banyak sekali buat Line untuk kita terus expand user base kita enggak bisa hentikan momentumnya, sedang bagus dan sangat cepat," kata Ongki di Jakarta, belum lama ini. Ia mengatakan, saat ini jumlah pengguna Line telah mencapai dari 90 juta.

Line juga ingin terus mendekatkan jarak dengan para penggunanya, dan menjadi Smart Portal Nomor satu di tahun 2019 dengan membangun ekosistem digital untuk Indonesia. "Line berkembang sangat pesat di Indonesia dan telah menjadi pelopor dalam berbagai terobosan dalam pengembangan smart portal. Survey menunjukkan bahwa penetrasi Line sebagai Brand Used Most Often telah meluas di kota tier satu termasuk Jakarta di paruh kedua 2016. Pengguna juga meningkat pesat di kota-kota seperti Surabaya, Medan dan Makassar, digunakan oleh pengguna dengan rentang usia yang lebih lebar serta berhasil merambah segmen yang selama ini dikuasai oleh chatting platform lainnya," ujar Ongki.

Baca juga: Line Hadirkan Rangkaian Inovasi di 2017

Sejak meluncurkan objektif strategis bisnisnya di Indonesia, Line terus menyediakan nilai tambah untuk para mitra, dan pengguna melalui pendekatan yang sesuai dengan budaya lokal melalui ragam inovasi seperti pada Layanan Line Business Connect, Line Shopping dan Line Pay e-cash. Selain itu, Line juga memperkuat kemampuan fitur pesan seperti Self-Destruct Timeline Status, dan Group Polls.

Saat ini, jumlah mitra kerja sama Line di Indonesia meningkat pesat. Selama 2016 Mitra Official Account Line meningkat menjadi 90, yang terdiri dari 68 merek lokal dan internasional seperti CGV Blitz, P&G, Baskin & Robins, dan Domino's Pizza, dan 22 Offical Account selebriti Indonesia yang diantaranya adalah Raffi Ahmad, dan Vidi Aldiano. Empat merek pengguna Official Account Line seperti Gojek, Uber, Elevenia dan Salestok juga memanfaatkan Iayanan Business Connect, agar dapat berinteraksi langsung dengan para penggunanya.

Sukses dengan bertumbuhnya mitra kerja sama, dan fitur smart portalnya, Line melalui salah satu ciri khas utamanya, stiker, juga melakukan ragam inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam berkomunikasi. Selama 2016, Line Indonesia meluncurkan 35 set stiker gratis yang telah diunduh lebih dari 88,3 juta kali, dan tercatat 8,6 miliar stiker di Indonesia telah terkirim melalui fitur pesan Line.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA