Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

OutSystems Platform, Solusi Bagi Aplikasi Korporasi

Selasa 18 Des 2018 23:50 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CEO OutSystems Paulo Rosado menjelaskan bahwa OutSystems Platform, merupakan solusi unggul untuk pengembangan aplikasi korporasi

CEO OutSystems Paulo Rosado menjelaskan bahwa OutSystems Platform, merupakan solusi unggul untuk pengembangan aplikasi korporasi

Foto: Republika/Desy Susilawati
OutSystem membuat pengembang cepat ciptakan aplikasi daripada pemrograman konvensiona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform inovatif untuk pengembangan aplikasi, low-code application development, dari OutSystems telah hadir untuk memudahkan pembuatan aplikasi yang spesifik. Pembuatan aplikasi bagi korporasi sebenarnya merupakan tantangan tersendiri buat departemen IT perusahaan. 

Tak hanya teknis membuatnya tetapi juga aplikasi perlu mudah dipahami dan diakses oleh pengguna awam. Tantangan demikian lazim terjadi pada perusahaan kecil maupun besar. 

Namun kehadiran platform inovatif low-code application development dari OutSystems membuat pengembang jauh lebih cepat menciptakan aplikasi dibandingkan dengan pemrograman konvensional. Inilah yang membuat OutSystems saat ini berkembang pesat.

“Teknologi OutSystems sangat fleksibel melakukan built, integrate, deploy and manage untuk berbagai perangkat. Untuk pengembangan aplikasi mobile, Outsystems mampu untuk support publish langsung ke App Store dan Google Play,” kata Harison Sitohang, CEO PT MultiIntegra Digital (MID) sebagai Authorized Partner OutSystems dalam siaran pers yang diterim Republika.co.id, Selasa (18/12).

Harison mengatakan untuk merespon kebutuhan desain modular atau interaksi antar aplikasi dan konsumen yang cepat berubah dan semakin kompleks di ranah digital diperlukan solusi yang mampu melakukan pengembangan yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan pemrograman konvensional. 

Kekuatan visi dan pertumbuhan bisnis yang tinggi selama beberapa tahun terakhir terbukti menumbuhkan kepercayaan para investor, perusahaan investasi KKR dan Goldman Sachs telah menyuntikkan dana investasi sebesar 360 juta dolar AS di tahun 2018 ini, yang menempatkan OutSystems ke dalam jajaran Perusahaan Unicorn startup (Perusahaan dengan valuation lebih dari 1 Miliar dolar AS). 

Dari aspek strategis teknologi dan bisnis, penggunaan platform OutSystems mampu menjadi alternatif untuk mengurangi ketergantungan pada pembelian sistem paket dari vendor dan untuk melakukan penyesuaian sistem agar sesuai kebutuhan dari waktu ke waktu, khususnya hal ini diperlukan pada sistem untuk proses inti (Core System) di perusahaan.

Untuk kemantapan keamanan jaringan, solusi OutSystems tersedia pada layanan cloud Amazon Web Services (AWS) yang telah memenuhi standar dan sertifikasi sesuai kriteria OutSystems dan pelanggan. AWS juga kapabel dalam memenuhi kebutuhan kecepatan deployment, termasuk kebutuhan alokasi untuk aset database. 

“Teknologi unggul Outsystems juga mampu mendukung Digital Transformation perusahaan jauh lebih cepat dibanding dengan traditional coding, dan ini berdampak pada time to market yang lebih singkat, keuntungan operasional dan penghematan,” kata Harison lagi.

PT MultiIntegra Digital (MID) bekerja sama erat dengan OutSystems memberikan pelatihan dan pengenalan metode pengembangan pada platform ini, juga merupakan mitra strategis dalam setiap tahapan implementasi. MID juga menyediakan informasi pendukung dan komunitas developer dan ketersediaan akses kepada pengguna yang besar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA