Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Babinsa Ciomas Perkuat Kehidupan lewat Latihan Suprarasional

Kamis 13 Feb 2020 22:44 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Koramil 2120/Ciomas tengah berupaya meningkatkan kemampuan para anggotanya. Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Persatuan Istri Tentara (Persit) diikutkan acara Pelatihan Motivasi Suprarasional, Sabtu (8/2) lalu.

Koramil 2120/Ciomas tengah berupaya meningkatkan kemampuan para anggotanya. Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Persatuan Istri Tentara (Persit) diikutkan acara Pelatihan Motivasi Suprarasional, Sabtu (8/2) lalu.

Pelatihan Suprarasional diikuti Danramil Ciomas dan disampaikan Ridwan Hasan Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Koramil 2120/Ciomas tengah berupaya meningkatkan kemampuan para anggotanya. Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Persatuan Istri Tentara (Persit) diikutkan acara Pelatihan Motivasi Suprarasional, Sabtu (8/2) lalu.

Pelatihan ini diselenggarakan hasil kerja sama antara Koramil 2120/Ciomas dengan lembaga Bang Read1 dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Selain dihadiri anggota Babinsa dan Persit, pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Mayor Inf Ratno Sudarmadi selaku Komandan Koramil (Danramil) 2120/Ciomas.

Untuk mempertajam dari sisi penguatan karakter dan filosofi hidup, peserta pelatihan dibekali materi tentang pentingnya mengoptimalkan 3 antena manusia (akal, hati, dan panca indera) yang disampaikan oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS).

Selain itu, peserta juga diberikan motivasi pentingnya memperbanyak tabungan jiwa dan merencanakan kesusahan. Hal ini agar kedepan institusi Koramil 2120/Ciomas memiliki wadah rezeki yang besar sehingga dapat menyelesaikan masalah dan mendapatkan rezeki dari jalan yang tak terduga.

Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno Sudarmadi mengungkapkan bersyukur karena anggotanya mendapatkan kesempatanmengikuti pelatihan suprarasional. “Saya dan seluruh anggota beserta Ibu Persit mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan undangan Bapak Ridwan sebagai Presiden Direktur KPM untukberkomunikasi dan bertukar pikiran lewat pelatihan suprarasional,” kata Ratno.

Alumni Perwira PK Tahun 2002 ini menilai pelatihan suprarasional sangat bermanfaat bagi kami dan anggota. “Saya berharap kepada anggota (Babinsa dan Ibu Persit), setelah mengikuti pelatihan suprarasional ini dapat menjadi bekal untuk mengubah pola pikir dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Mayor InfRatnoSudarmadi.

Sementara itu, salah satu anggota Babinsa Desa Laladon, SertuCasminto mengaku terkesan dari sosok RHS. “Kami merasa bangga dan menyambut sekali karena ilmu suprarasional ini akan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai Babinsa,” ungkap Casminto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA