Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Instagram Hadirkan Cara Baru Pengguna Ikuti Akun Disukai

Kamis 13 Feb 2020 16:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Instagram.

Instagram.

Foto: EPA
Instagram lakuka inovai yang mungkinkan pengguna lihat akun berdasarkan kategori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial Instagram menghadirkan cara baru agar pengguna Instagram bisa lebih mudah melihat daftar akun yang diikuti. Inovasi itu memungkinkan pengguna melihat akun berdasarkan beberapa kategori tertentu.

Kategori tersebut ditentukan berdasarkan aktivitas interaksi pengguna Instagram yang memberikan tanda suka pada postingan. Indikator lain, yakni akun yang diikuti dan memberikan reaksi terhadap fitur "Stories" dalam 90 hari terakhir.

Lewat pernyataan resminya, Instagram menyebutkan inovasi itu sejalan dengan komitmen untuk mendekatkan antarpengguna. Seiring berjalannya waktu, Instagram memahami bahwa minat dan hubungan dengan orang yang diikuti dapat mengalami perubahan.

Pengguna mungkin telah lulus sekolah, pindah ke kota baru, atau menemukan minat dan komunitas baru, sehingga jaringan pertemanan Anda menjadi semakin luas. Karenanya, Instagram ingin membantu pengguna tetap dapat terhubung dengan hal yang disukai.

Ada beberapa langkah untuk melihat pengelompokkan akun Instagram yang diikuti. Langkah pertama, kunjungi profil Instagram dan ketuk tanda "Mengikuti" atau "Following" yang berisi daftar akun lain yang selama ini diikuti.

Berikutnya, akan muncul beberapa kategori, seperti "Paling Sering Ditampilkan di Beranda" dan "Paling Sedikit Berinteraksi". Selain itu, pengguna juga dapat mengurutkan daftar akun yang diikuti berdasarkan waktu mengikuti akun.

Pengguna bisa memilih untuk mengurutkan berdasarkan tanggal mengikuti paling awal hingga terbaru, atau sebaliknya. Dengan demikian, akan mudah mencari tahu akun siapa yang diikuti pertama kali saat membuat akun Instagram.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA