Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

TikTok Luncurkan Panduan Anti Cyber Bullying

Selasa 11 Feb 2020 16:56 WIB

Red: Nora Azizah

Aplikasi Tiktok bekerjasama dengan komunitas anti-bullying meluncurkan panduan anti-perundungan siber (Foto: ilustrasi cyber bullying)

Aplikasi Tiktok bekerjasama dengan komunitas anti-bullying meluncurkan panduan anti-perundungan siber (Foto: ilustrasi cyber bullying)

Foto: The Blue Diamond Gallery
Panduan berisi tips menggunakan internet dengan cerdas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Tiktok bekerjasama dengan komunitas anti-bullying meluncurkan panduan anti-perundungan siber bertajuk 'Sama Sama Aman, Sama Sama Nyaman'. Panduan tersebut juga berisi tips menggunakan internet dengan cerdas.

Baca Juga

Head of Public Policy Tiktok Indonesia, Donny Eryastha, mengatakan, panduan berisi berbagai fitur keamanan yang tersedia di dalam aplikasi Tiktok untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya. Tahun ini digunakan TikTok untuk menekankan penggunaan teknologi yang positi

“Kami akan meluncurkan panduan anti-cyber bullying yang merupakan sumber informasi bagaimana kita bisa tetap aman, apa yang harus dilakukan saat melihat tindakan cyber bullying,” kata Donny, di Jakarta, Selasa (11/2).

Dalam meluncurkan panduan tersebut, TikTok menggandeng Komunitas Sudah Dong. Kerja sama tersebut juga membuahkan kampanye #samasamanyaman yang telah dimanfaatkan oleh pembuat konten untuk mengekspresikan diri terhadap cyber bullying.

Tiktok juga membuat Video dengan tanda pagar tersebut tercatat telah ditonton 2,2 juta kali pada Selasa pagi. Langkah Tiktok bersama Sudah Dong itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Terkait perundungan, perwakilan Komunitas Sudah Dong, Adiyat Yori Rambe, mengatakan, 80 persen laporan perundungan yang diterima Sudah Dong adalah cyber bullying. Menurut Adiyat, pengguna internet butuh panduan untuk tetap kreatif dan tetap aman.

"Hal ini juga meningkatkan awareness orang, bahwa Tiktok punya fitur bebas dari cyber bullying. Panduan ini diharapkan dapat mengurangi angka cyber bullying," ujar Adiyat.

Panduan hasil kerja sama TikTok dengan komunitas Sudah Dong saat ini dapat diunduh di situs komunitas Sudah Dong.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA