Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Indonesia Resmi Punya Pengurus Besar (PB) Esports

Ahad 19 Jan 2020 11:15 WIB

Red: Nora Azizah

Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports (Foto pertandingan esports untuk Piala Presiden 2020)

Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports (Foto pertandingan esports untuk Piala Presiden 2020)

Foto: Dok. Megapro
PB Esports akan menajdi wadah bagi asosiasi dan atlet esports Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports. Nantinya, PB Esports akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet demi meningkatkan prestasi olahraga elektronik itu di kancah internasional.

Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan selaku Ketua Umum PB Esports, mengatakan, pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun esports ke arah yang lebih positif.

"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi dalam sambutannya saat pelantikan PB Esports Indonesia, Sabtu (18/1).

Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mengatakan, pihaknya akan segera membuat regulasi yang mengatur esports agar lebih jelas dan terarah. Dengan demikian bisa lebih banyak menorehkan prestasi di level internasional.

"PB Esports harus mampu menghadapi tantangan dan kendala, dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya Pembangunan esports training center yang berstandar internasional," katanya menambahkan.

Pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika esports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, Kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak. Budi berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024, di mana cabang esports dipastikan akan dipertandingkan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA