Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Spotify Rilis Playlist Lagu Baru untuk Temani Hewan

Ahad 19 Jan 2020 09:51 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini

Layanan streaming musik Spotify.

Layanan streaming musik Spotify.

Foto: EPA
Pemutaran lagu di Spotify ditujukan untuk mengurangi stres hewan.

REPUBLIKA.CO.ID, WAHINGTON -- Aplikasi musik Spotify merilis playlist lagu dan podcast baru yang kali ini diperuntukkan untuk hewan peliharaan di kala sendiri di rumah. Keputusan merilis daftar putar tersebut didapat setelah mengobservasi bahwa hampir 74 persen pemilik hewan peliharaan di Inggris memutarkan musik untuk hewan mereka.

Baca Juga

Perusahaan bisnis audio-streaming asal Swedia itu juga mengatakan, telah merilis podcast yang menampilkan musik yang menenangkan. Musik itu seperti pujian yang diarahkan pada hewan peliharaan, cerita, dan pesan penegasan dan jaminan yang diceritakan oleh para aktor untuk mengurangi stres bagi hewan yang sendirian di rumah.

Sementara itu, playlist yang ditujukan untuk hewan peliharaan menawarkan daftar lagu yang dipilih oleh algoritma aplikasi, untuk mencocokan karakterisik hewan peliharaan. Semisal apakan lagu itu energik atau lambat mendayu-dayu.

Spotify mengatakan, dalam surveinya tercatat, bahwa dari empat pemilik hewan peliharaan, mereka memainkan musik untuk didengarkan peliharaan mereka saat sang pemilik rumah tak berada di rumah. Sementara 42 persen pemilik hewan mengatakan, hewan peliharaan mereka memiliki jenis musik favorit. Seperempat pemilik hewan peliharaan mengatakan, mereka bahwan melihat hewan peliharaan mereka menari mengikuti irama musik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA