Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

GoFood Kenalkan Empat Inovasi Terbaru

Jumat 17 Jan 2020 02:17 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Launching empat fitur baru GoFood di Pasific Place, Jakarta, Kamis (16/1).

Launching empat fitur baru GoFood di Pasific Place, Jakarta, Kamis (16/1).

Foto: dok. PR GoFood
GoFood mengenalkan empat inovasi baru untuk pelanggannya.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Mengawali tahun baru 2020, GoFood, layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara, meluncurkan empat fitur baru, yakni GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant. Dengan terobosan ini, GoFood semakin memanjakan pelanggan dengan pengalaman kuliner yang super cepat, mudah, dan hemat.

Baca Juga

“Kami tidak mau berkompetisi karena promo atau harga, walaupun itu sudah pasti kami lakukan, tapi kami ingin juga berkompetisi dengan memenuhi kepuasan dan keinginan pelanggan,” kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam peluncuran fitur baru GoFood di Pasific Place, Jakarta, Kamis (16/1).

Dengan adanya GoFood Pickup-Order via GoFood, pelanggan dapat mengambil pesanan langsung di restoran tanpa antre. Ini hanya bisa digunakan dengan transaksi GoPay.

Lantas, GoFood Turbo menjamin makanan untuk diterima oleh pelanggan dalam waktu yang super cepat. Pelanggan juga bisa banyak menu dari merchant berbeda dalam satu pesanan.

"Merchant yang melayani fitur ini akan ditampilkan di aplikasi dan akan ditampilkan yang terdekat," kata Catherine.

Sementara itu, GoFood Plus menawarkan paket berlangganan potongan harga langsung. Dengan begitu, pelanggan bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau.

Fitur GoFood kolaborasi dengan Google Assistant akan memudahkan pelanggan memesan makanan dan memeriksa status pesanan. Caranya, pelanggan cukup mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant.

"Ini akan memudahkan pelanggan yang sedang mengendarai mobil atau sedang dalam keadaan tidak bisa mengetik pesanan," ujar Catherine.

Layanan GoFood telah membukukan 50 juta transaksi setiap bulan di Asia Tenggara. Hasil riset Nielsen Singapura menyebutkan, 84 persen masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39 persen).

Riset ini juga mengungkap, GoFood dianggap punya pilihan menu terlengkap dan dengan merchant paling beragam. Lalu, 83 persen masyarakat pun menilai layanan GoFood dianggap mudah digunakan, jauh lebih unggul di atas rata-rata industri (44 persen). Serta 79 persen responden menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat.

“Fakta-fakta dan pencapaian tersebut tidak membuat kami berhenti dan berpuas diri. Kami terus-menerus meningkatkan standar dalam melanjutkan sukses guna memenangkan hati pelanggan,” ungkap Catherine.

Untuk bisa menikmati fitur GoFood Pickup, pelanggan tinggal memilih opsi "delivery" atau "pickup", setelah memesan menu yang diinginkan di GoFood. Sedangkan untuk GoFood Turbo dan GoFood Plus, pelanggan tinggal memilih layanan GoFood yang ada di aplikasi Gojek dan memilih shuffle card untuk masing-masing fitur yang ingin digunakan.

Tiga fitur ini telah hadir untuk pengguna di Jabodetabek. Ke depannya, menurut Catherine, akan ada lebih banyak merchant yang terlibat untuk memberikan lebih banyak pilihan menu nikmat bagi pelanggan setia GoFood.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA