Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Gowes Rangkul Universitas Binus Sediakan Sepeda Listrik

Senin 13 Jan 2020 16:01 WIB

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah

Setelah Universitas Indonesia dan Telkom, aplikasi ride sharing Gowes kini merangkul Universitas Binus menyediakan sepeda dan sepeda listrik.

Setelah Universitas Indonesia dan Telkom, aplikasi ride sharing Gowes kini merangkul Universitas Binus menyediakan sepeda dan sepeda listrik.

Foto: MGROL126/Republika
Sebelumnya, Gowes sudah hadir di Universitas Indonesia dan Telkom.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setelah Universitas Indonesia dan Telkom, aplikasi ride sharing Gowes kini merangkul Universitas Binus menyediakan sepeda dan sepeda listrik. Kendaraan ramah lingkungan ini bisa digunakan karyawan dan mahasiswa Universitas Binus.

Baca Juga

Direktur Utama PT Surya Teknologi Perkasa (STP), Iwan Suryaputra, mengatakan, lokasi Universitas Binus berada di wilayah Alam Sutera, Tangerang Selatan. Saat ini tercatat, 12 ribu perjalanan sudah terjadi di Alam Sutera sejak Gowes diluncurkan enam bulan lalu.

"Awal tahun ini kita kolaborasi dengan Binus dan akan terus dikembangkan," ujar Iwan, dalam peluncuran kolaborasi Gowes dan Universitas Binus di Tangerang Selatan, belum lama ini.

Di kampus Binus Alam Sutera, Gowes menyediakan 30 unit sepeda dan sepeda listrik siap pakai. Gowes bisa dipakai antara pukul 06.00 sampai 22.00 WIB di lingkungan kampus dan Alam Sutera.

Pada satu pekan pertama, Gowes memberikan operasional gratis. Setelahnya, penyewaan sepeda dan sepeda listrik dibanderol mulai dari Rp 3.000 per 10 menit.

Bermula pada tahun 2018, kini Gowes telah melakukan beberapa kolaborasi dengan beberapa kampus. Gerakana ini dibuat agar menciptakan gaya hidup sehat bagi para mahasiswa dan karyawan kampus.

Selain di kampus, Gowes juga tersedia di beberapa kawasan wisata, seperti Kebun Raya Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Buleleng. Saat ini, terdpat 3500 unit Gowes yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gowes sudah menyebar sebanyak 1000 unit otopet listrik, 1000 unit sepeda, dan 500 unit sepeda listrik. Tahun ini, Gowes akan menambah sekitar 3000 sampai 5000 unit kendaraan siap pakai.

Untuk menyewa Gowes cukup mudah. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Gowes melalui ponsel pintar. Saat ini, pembayaran Gowes bisa dilakukan menggunakan aplikasi MCASH link dan topup saldo di ATM.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA