Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Tim DG Esports Siap Tanding di E-Master Chengdu 2020

Kamis 09 Jan 2020 16:25 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Tim Dunia Games (DG) Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada 7-8 Januari 2020 (Ilustrasi Pertanding Esports)

Tim Dunia Games (DG) Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada 7-8 Januari 2020 (Ilustrasi Pertanding Esports)

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kompetisi E-Master Chengdu 2020 akan berlangsung Februari mendatang di China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Dunia Games (DG) Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada 7-8 Januari 2020.  Sebelumnya, mereka berhasil menjuarai kompetisi AESF e-Master Chengdu Indonesia National Qualifiers atau kualifikasi nasional gim Arena of Valor (AOV), pada Desember 2019.

Dengan demikian, tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020 yang akan diadakan pada 22 Februari-1 Maret 2020 di Chengdu, Cina. Mereka akan menghadapi tim terbaik lainnya dari Cina, Hong Kong, Taiwan India, Thailand, Vietnam dan Filipina.

DG Esports merupakan tim esports yang dimiliki oleh Dunia Games Telkomsel, di mana salah satunya berada di bawah divisi AOV. Divisi AOV DG Esports memiliki lima anggota utama yang terdiri dari DG Ayep, DG Backdoor, DG Meloo, DG Skrull dan DG Mammon.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram, mengucapkan selamat pada tim DG Esports yang telah tampil sebagai salah satu tim AOV terbaik di Asia Tenggara dan menjadi perwakilan Indonesia untuk melawan tim terbaik lainnya se-Asia.

“Prestasi tim DG Esports sangat membanggakan bagi kami, karena hal ini merupakan salah satu perwujudan tujuan utama Dunia Games Telkomsel. Yaitu, menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasikan prestasi generasi muda Indonesia,”  ujar Crispin dalam siaran pers yang diterima republika.co.id, pada Kamis (9/1).

E-Masters Chengdu 2020 merupakan turnamen resmi yang didukung oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan Association Asia Electronic Sports Federation (AESF). AESF merupakan federasi resmi yang didukung oleh Olympic Council Asia dan berwenang pada SEA Games 2019.

Dunia  Games adalah game portal dan media platform nomor satu di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan jumlah pengunjung bulanan lebih dari 10 juta, Dunia Games berisi informasi terkait dengan artikel gim, ulasan, video dan hiburan lainnya, termasuk pembelian kupon/voucher baik PC maupun mobile games melalui direct carrier billing.

Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Dunia Games juga sudah memproduksi dua judul gim, yakni ShellFire dan Lord of Estera, serta akan segera meluncurkan gim ketiganya, Rise of Nowlin.

Rise of Nowlin merupakan gim bergenre Open World MMORPG yang dihadirkan melalui kolaborasi dengan 8Elements. Gim tersebut akan segera di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA