Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Vivan Kenalkan Powerbank Charger Cepat tanpa Kabel

Sabtu 14 Dec 2019 06:00 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda

Powerbank Vivan itu juga mengusung teknologi Quich Charge Qualcomm 3.0.hingga mampu mengisi daya beterai dengan cepat.

Powerbank Vivan itu juga mengusung teknologi Quich Charge Qualcomm 3.0.hingga mampu mengisi daya beterai dengan cepat.

Foto: Vivan Indonesia Instagram
Powerbank dapat mengisi ulang baterai handphone lebih cepat dari charger normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vivan Indonesia meluncurkan powerbank Vivan VPB-W10 dengan teknologi quick charge wireless. Peluncuran itu merupakan bagian dari komitmen Vivan untuk inovasi teknologi smartphone yang terus berkembang pesat di dunia.

Tercatat, perkembangan powerbank di dunia tengah pesat. Saat ini, vendor smartphone mulai meluncurkan handphone flagship dengan teknologi wireless charging.

Alhasil Vivan Indonesia ikut mengambil peluang teknologi wireless charging dengan meluncurkan powerbank Vivan quick Charge Wireless. Powerbank dapat diubah menjadi wireless charging dengan menekan tombol di sebelah kanan dan tidak perlu melepas casing pengisian daya wireless.

"Saat ini teknologi wireless charging belum booming. Vivan pun juga mempelopori powerbank wireless charging dengan teknologi quick charge," kata Direktur Produk dan Pemasaran Wook Indonesia, Oscar Wan dalam siaran pers, Jumat (13/12) lalu.

Oscar menyebut powerbank Vivan Quick Charge Wireless punya kapasitas baterai 10000 mah/ dan arus output hingga 5A. Powerbank Vivan mampu mengidentifikasi dan mencocokan berbagai merek ponsel seperti Samsung atau Apple.

Powerbank Vivan itu juga mengusung teknologi Quich Charge Qualcomm 3.0.hingga mampu mengisi daya beterai dengan cepat. Powerbank diklaim bisa terisi penuh dalam kurun waktu dua jam saat terhubung ke colokan listrik.

"Powerbank ini dapat mengisi iPhone 50 persen dalam waktu 30 menit, lebih cepat daripada charger original Apple," ujar Oscar.

Oscar menekankan produk Vivan Indonesia sudah melewati pengujian ketat seperti uji panas, ketahanan, dan jatuh. Sehingga ia mengimbau pelanggan powerbank Vivan untuk tidak khawatir terhadap isu keamanan.

"Tantangan terbesar dalam industri powerbank adalah safety, kami memastikan produk-produk powerbank Vivan telah melewati pengujian yang ketat," tegasnya.

Secara desain, powerbank Vivan quick Charge menawarkan desain bodi kompak dan material alumunium solid dan ringan sehingga nyaman digenggam. Untuk harga, powerbank itu dibanderol sekitar Rp 500 ribu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA