Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Mesin Cash Collection Maybank Indonesia Permudah Setor Tunai

Rabu 11 Dec 2019 08:37 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nora Azizah

PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan mesin setor tunai yang akan menjadi Cash Collection Solution (Ilustrasi)

PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan mesin setor tunai yang akan menjadi Cash Collection Solution (Ilustrasi)

Foto: Flickr
Mesin terintegrasi secara real time untuk memantau hasil usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan mesin setoran uang yang akan menjadi Cash Collection Solution. Adapun tujuan inovasi ini guna memberikan kemudahan dalam menyetorkan uang bagi nasabah korporasi.

Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia, Eri Budiono, mengatakan, mesin setor tunai ini merupakan pelayanan khusus bagi nasabah korporasi. Diharapkan mesin setor tunai akan membuat transaksi menjadi mudah, cepat dan aman.

“Dengan Cash Collection Solution membuat nasabah korporasi mendapatkan layanan khusus dari Maybank Indonesia khususnya dalam membantu meningkatkan proses bisnis secara lebih cepat dan efisien,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Rabu (11/12).

Eri menjelaskan, melalui mesin ini para nasabah dapat melakukan setoran tunai sekaligus memantau pemasukan hasil usaha yang sudah disetorkan. Mesin ini juga terintegrasi secara real time, sehingga setoran tunai dapat langsung dikredit ke rekening tujuan di Maybank Indonesia.

Dari segi keamanan, mesin setoran tunai ini dapat melakukan validasi terhadap uang palsu dan cacat. Adapun mesin setoran tunai ini juga diatur agar hanya dapat digunakan untuk transaksi setoran ke rekening nasabah yang telah ditentukan.

“Nantinya PT Federal Internasional Finance (FIFGROUP) menjadi nasabah korporasi pertama yang memanfaatkan mesin ini,” ucapnya.

Sementara Corporate Finance and Treasury Division Head PT Federal Internasional Finance (FIFGROUP) Jerry Fandy menambahkan, penyediaan layanan ini Maybank Indonesia juga bekerja sama dengan PT G4S Cash Service sebagai penyedia mesin setoran tunai.

“Mesin setoran tunai ini akan membuat FIFGROUP lebih efisien dalam mengelola uang setoran customer, sehingga nasabah tak perlu pergi ke bank atau menunggu uang tunai di pick up oleh vendor,” ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA