Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Aplikasi Navigasi yang Patut Dicoba Selain Google dan Waze

Kamis 05 Des 2019 22:56 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Aplikasi Navigasi yang Patut Dicoba Selain Google dan Waze (Ilustrasi)

Aplikasi Navigasi yang Patut Dicoba Selain Google dan Waze (Ilustrasi)

Foto: VOA
Aplikasi navigasi terbaru ini telah diluncurkan untuk iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi navigasi seperti Google Maps dan Waze telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang yang berkendara di zaman ini. Masing-masing aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga keduanya pasti digunakan untuk saling melengkapi.

Meski demikian, jika Anda ingin mencoba selain dua aplikasi navigasi paling populer itu, dilansir Forbes, Kamis (5/12), kini ada Nexit. Aplikasi navigasi terbaru ini telah diluncurkan untuk iPhone dan segera di berbagai perangkat Android.

Apa yang membedakan Nexit dengan Waze dan Google Maps? Aplikasi terbaru ini memiliki slogan all-in-one untuk digunakan seluruh pengendara, dengan membantu para pengemudi menemukan apa yang mereka inginkan tepat di saat mereka membutuhkannya saat berada di perjalanan.

Nexit memungkinkan Anda menyesuaikan pencarian dengan memilih beberapa kriteria sekaligus, sehingga sangat berguna saat diperlukan. Sebagai contoh, saat mencari hotel dengan harga di bawah 125 dolar AS per malam, serta mengizinkan hewan peliharaan dibawa, hingga memiliki pusat kebugaran, kolam renang, serta menawarkan sarapan gratis.

Melalui aplikasi ini, saat berkendara Anda juga bisa mencari restoran dengan makanan sesuai kriteria. Mulai dari jenis makanan yang sedang diinginkan atau buka selama 24 jam, hingga apakah tempat itu ramah untuk anak-anak.

“Kami ingin makan sesuatu yang diinginkan dan tidak dapat menemukannya. Jadi kami berhenti di suatu tempat dan saat tidak ada, kami harus kembali berkendara untuk mencari. Ini adalah frustrasi yang dimiliki semua orang,” ujar CEO Nexit, Randy Carpenter.

Selain itu, kecenderungan aplikasi navigasi lainnya adalah sering menunjukkan terlalu banyak opsi. Seperti di Google Maps dan Apple Maps, saat mencari ‘Panera’ misalnya, Anda akan melihat lokasi restoran ini dalam radius yang luas. Bahkan termasuk lokasi yang berjarak 20 menit dengan arah yang berlawanan dari tempat tujuan.

Nexit merampingkan seluruh kelebihan-kelebihan tersebut. Seperti pompa bensin yang berjarak 12 mil di sebelah barat lokasi Anda, serta restoran yang baru saja dilewati, dan hotel di luar jalur yang terpencil. Sehingga, aplikasi ini akan membuat Anda fokus pada opsi yang akan muncul hanya di sepanjang rute perjalanan.

Carpenter mengatakan bahwa selama fase uji coba aplikasi, pengguna menyukai bagaimana Nexit menampilkan harga gas atau bensin di sepanjang rute perjalanan mereka. Dengan Nexit, pengguna juga dapat dengan mudah melihat di mana harus berhenti untuk mengisi bahan bakar kendaraan yang termurah.

“Semua aplikasi navigasi yang ada memberitahu ke mana Anda harus mengemudi. Hanya Nexit yang bisa juga memberitahukan Anda di mana harus berhenti,” jelas Carpenter.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA