Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

E-Grocery Semakin Diminati Masyarakat Perkotaan

Rabu 04 Des 2019 22:53 WIB

Red: Nora Azizah

Aktivitas e-grocery melalui perangkat ponsel (Ilustrasi)

Aktivitas e-grocery melalui perangkat ponsel (Ilustrasi)

Foto: EPA
Gaya belanja daring e-grocery meningkat hingga tiga kali lipat dalam setahun terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aktivitas belanja makanan dan minuman secara online atau e-grocery menjadi bisnis digital yang meningkat dalam satu tahun terakhir. Gaya belanja daring ini meningkat tajam hingga tiga kali lipat.

"Kami memprediksi pertumbuhan e-grocery akan semakin meningkat. Semakin melesat karena keduanya memberikan solusi, bahkan ada layanan groceries online yang profitnya mencapai Rp 1,1 miliar per bulan," kata Chief Digital E-commerce Fintech (DEF) Sharing Vision, Nur Islami Javad di Bandung, Rabu (4/12).

Jeff menjelaskan, salah satu keunggulan yang membuat e-grocery semakin diminati masyarakat karena menjadi solusi belanja kebutuhan dapur, mulai dari buah, sayur, daging hingga ikan. Warga yang berbelanja di e-grocery tidak perlu mendatangi pasar atau supermarket untuk mendapatkan kebutuhan dapur tersebut langsung di depan rumah.

"Jadi e-grocery yang sudah menyediakan produk siap masak per paket sesuai resep. Proses pencucian hingga pemotongan bahan baku sudah dilakukan penyedia jasa groceries online," ujarnya.

Menurut dia, keberadaan layanan ini menjadi solusi untuk mengatasi kerepotan ibu rumah tangga yang harus menyediakan makanan sehat bagi keluarga setiap pagi. Apalagi bagi mereka yang juga bekerja di luar rumah.

Kenaikan tren warga berbelanja e-grocery juga ditopang oleh keberadaan layanan transportasi online, seperti Gojek maupun Grab. Diprediksi ke depan layanan e-grocery bukan hanya akan diminati oleh warga perkotaan namun juga menyebar ke semua daerah yang sudah terlayani transportasi online.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA