Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tim PUBG Mobile Indonesia Jadi Juara Dunia PMCO 2019

Selasa 03 Dec 2019 05:05 WIB

Red: Fernan Rahadi

Gim PUBG.

Gim PUBG.

Foto: Malavida.com
Bigetron sempat gagal menduduki puncak juara untuk tahapan final Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim PUBG Mobile Indonesia, Bigetron RA, sukses menjadi juara dunia pada turnamen berskala internasional terbesar, Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur atau musim kedua. Kompetisi kelas dunia bergengsi ini diselenggarakan dari 29 November hingga 1 Desember 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjalanan Bigetron pun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk para anggota tim. Sebuah perjalanan yang cukup mendebarkan selama mulai dari proses tahapan Asia Tenggara, hinggga ke tahapan Dunia. 

Memuncaki klasemen pada empat pekan pertandingan di tahapan Asia Tenggara, tidak serta merta melancarkan jalan Bigetron menuju tahapan Dunia. Sempat gagal menduduki puncak juara untuk tahapan final Asia Tenggara, Bigetron bangkit kembali di babak preliminary Global Final hingga dinobatkan menjadi Juara Dunia. 

"Ini merupakan kebanggaan buat kami. Bukan hanya untuk tim, tetapi juga untuk Indonesia. Bangga sekali dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di ajang turnamen skala Internasional. Semoga dengan kemenangan ini, dapat terus memacu semangat kami serta menginspirasi para pemain dan fans untuk juga bisa ikut terjun menjadi pemain profesional," kata salah satu anggota tim Bigetron, Zuxxy, dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (3/12).

Kesuksesan Bigetron meraih kemenangan juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk para orang tua. I Ketut Gde Romolus Umana selaku orang tua dari Zuxxy dan Luxxy mengungkapkan rasa bangganya. 

"Saya bangga kepada anak-anak saya karena membawa nama bangsa dan negara Indonesia di kompetisi internasional PUBG Mobile. Keberhasilan ini dapat terwujud melalui bentuk kedisiplinan mereka membagi waktu antara sekolah dan latihan, serta dukungan dari berbagai pihak. Semoga kemenangan ini dapat menjadi inspirasi untuk para pemain lainnya karena Indonesia sangat memiliki potensi besar di dunia E-sport," katanya.

Senior Brand Director dari Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang ikut berpartisipasi dan terutama Bigetron yang telah berhasil membawa pulang gelar juara di kompetisi ini.

"Vivo global berkolaborasi dengan PUBG Mobile dan Tencent Corporation sebagai smartphone resmi PMCO 2019 adalah  satu strategi bagi kami untuk mengeksplor tren-tren dalam dunia mobile game yang telah menjadi bagian penting dari gaya hidup anak muda saat ini," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA