Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Top Digital Awards Bukan Sekadar Ajang Penghargaan

Kamis 28 Nov 2019 14:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana konferensi pers Top Digital Awards 2019.

Suasana konferensi pers Top Digital Awards 2019.

Foto: Dok Panitia Top Digital Awards 2019
Dewan Juri memberikan masukan dan saran/rekomendasi kepada peserta terkait IT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu ajang penghargaan (awarding) yang diberikan kepada perusahaan adalah Top Digital Awards. Penghargaan tersebut  diberikan oleh Majalah It Works dan portal berita itworks.id.

Menurut M  Lutfi Handayani MM, MBA, ketua Penyelenggara Top Digital Awards 2019, kegiatan ini bukan sekedar ajang penghargaan semata, namun ada aspek pembelajarannya bagi peserta. 

“Saat mengikuti tahapan Wawancara Penjurian, dimana peserta melakukan presentasi dan tanya jawab dihadapan Dewan Juri Top Digital  Awards 2019, ada sesi Nilai Tambah. Dalam sesi ini, Dewan Juri memberikan masukan dan saran/rekomendasi kepada para peserta, tentang pengembangan solusi TI dan transformasi digital yang perlu mereka lakukan kedepan,” kata Lutfi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

“Saran dan masukan yang diberikan meliputi tata kelola TI, infrastruktur TI untuk mendukung teknologi digital, dan implementasi TI dan teknologi digital dalam bentuk solusi atau aplikasi,” ujar  Lutfi yang juga pemimpin redaksi Majalah It Works dan portal berita itworks.id.

Ia mengemukakan, Top Digital Awards merupakan penghargaan bidang TI Telco/ Teknologi Digital yang terbesar di Indonesia. “Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan,” tuturnya.

Acara puncak kegiatan Top Digital  Awards 2019 digelar di Jakarta, Rabu (27/11). Acara itu dihadiri beberapa pimpinan kementerian dan lembaga, gubernur, walikota, bupati, CEO serta manajer IT berbagai perusahaan atau lembaga.

Top Digital Awards 2019 diselenggarakan bekerjasama dengan sejumlah asosiasi di bidang teknologi-informatika dan konsultan TI (Teknologi Informasi)  independen. Tema yang diangkat adalah Digital Tranformation for National Economic Competitiveness. “Artinya, dengan terus menerapkan transformasi digital dan optimalisasi teknologi informatika, maka kita akan dapat meningkatkan daya saing (competitiveness) ekonomi nasional,” kata Lutfi. 

Ia mengemukakan, selama proses penilaian dan penjurian, Dewan Juri mengidentifikasi beberapa temuan penting dan merumuskan solusi strategisnya. Sebagai bagian dari upaya untuk membangun bangsa menuju Indonesia Maju, maka majalah It Works dan Dewan Juri Top Digital Awards, akan menyampaikan dokumen “Rekomendasi Top Digital” kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, Kabinet Indonesia Maju, dan beberapa stakeholders lainnya.

Prof  Dr-Ing Ir Kalamullah Ramli MEng., atau yang akrab dipanggil Prof Muli, Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2019 menyampaikan sejumlah temuan penting terkait implementasi TI dan transformasi digital yang diperoleh dewan juri dari para peserta ajang ini. “Temuan tersebut, antara lain terkait IT security;  data center;  sinkronisasi dan integrasi;  sinergi dan kolaborasi; dan rating kepuasan pengguna solusi,” ujar Lutfi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA