Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Manfaatkan WhatsApp untuk Transaksi Perbankan

Jumat 22 Nov 2019 13:09 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Foto: Express
WhatsApp Center BebasBayar bisa digunakan untuk transaksi perbankan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perusahaan yang bergerak di bidang eletronic payment, BebasBayar meluncurkan layanan terbaru yang dinamakan “Smart Chat” WhatsApp Center BebasBayar (WhatsApp BB). Aplikasi WhatsApp yang fungsi dasarnya untuk komunikasi, melalui layanan WhatsApp BB, juga bisa digunakan untuk top up saldo E-money, pulsa data, voucher game, bayar tagihan bulanan PDAM, PLN, Indihome, asuransi, hingga transfer uang antar bank ke seluruh Indonesia.

"Melalui layanan ini, pengguna WhatsApp di Indonesia bisa menikmati transaksi online secara cepat, praktis, dan lebih murah. Dengan diluncurkannya layanan WhatsApp BB, WhatsApp tidak hanya digunakan untuk chatting atau berbagi media saja, tetapi juga bisa untuk transaksi dan bayar kebutuhan bulanan," ujar Executive Vice President E-Payment Bebasbayar, PT Bimasakti Mukti Sinergi, Mirza Syahrial melalui siaran persnya, Jumat (22/11).

Mirza meyakini, kehadiran WhatsApp BB akan memberikan banyak kemudahan bagi pengguna WhatsApp, terutama dalam hal transaksi dan pembayaran. Caranya pun mudah. Pengguna tinggal chatting ke nomor WhatsApp BB 0815-5333-9999 yang secara otomatis sudah terintegrasi dengan aplikasi BebasBayar.

Manager BebasBayar, PT Bimasakti Multi Sinergi Yulliam Prasetiyo menyatakan, belum adanya kemudahan transaksi secara cepat, dan mudah melalui aplikasi WhatsApp di Indonesia, menjadi faktor utama mengapa layanan tersebut diluncurkan. Yulliam mengaku, layanan yanh baru diluncurkan satu hari tersebut disambut antusias masyarakat. Dimana layanan WhatsApp BB sudah digunakan lebih dari 250.000 pengguna BebasBayar, atau 20 persen dari total pengguna BebasBayar.

"Kami menargetkan di akhir 2019, 90 persen pengguna BebasBayar sudah menggunakan layanan terbaru kami. Sedangkan 500.000 pengguna baru diharapkan bisa segera menyusul menggunakannya,” ujar Yulliam.

Dia berharap, layanan BebasBayar bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan transaksi cepat, aman, praktis, dan menguntungkan. Pun dengan pengguna smartphone yang kapasitas memorinya belum mampu menginstall aplikasi pembayaran, dengan WhatsApp BB semua kebutuhan transaksi dan pembayaran tetap bisa terpenuhi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA