Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

M-Tix akan Punya Dua Fitur Baru, Apa Saja?

Kamis 21 Nov 2019 07:52 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aplikasi M-Tix

Aplikasi M-Tix

Foto: Screenshot Playstore
Fitur terbaru M-Tix akan memudahkan penggunanya dalam bertransaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada dua fitur baru aplikasi M-Tix yang akan disuguhkan oleh Cinema XXI. Fitur baru itu akan lebih memudahkan pelanggan dalam penggunaan e-voucher dan pembelian makanan dan minuman secara daring.

"Fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil kami wujudkan berkat kerja sama yang baik dengan para rekanan kami, seperti production house (PH), mitra bank, serta rekanan lainnya,” kata Head of Promotion Cinema XXI, Naning Yuliningtyas, dalam konferensi pers Next Gen M-Tix: ‘To Infini-Z and Beyond’ di Epicentrum XXI Rasuna, Jakarta, belum lama ini.

Fitur tersebut dihadirkan menyusul adanya peningkatan jumlah pelanggan tiket daring di Indonesia. Berdasarkan data internal Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online dibandingkan offline pada kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40 persen. Pertumbuhannya lebih dari dua kali lipat dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

E-voucher, menurut Naning, juga bermanfaat untuk para mitra. Selama promosi film, contohnya, PH dapat meningkatkan transaksi dari nasabah loyal bank dengan memanfaatkan program loyalty points, reward points, atau redemption points.

"Dengan fitur baru ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen Y dan Gen Z lebih luas lagi,” ungkap Naning.

Selama ini, aplikasi M-Tix hanya bisa digunakan untuk membeli tiket nonton secara online. Sementara itu, pemilik voucher harus datang ke bioskop Cinema XXI. Ke depan, voucher bisa digunakan cukup dengan melalui aplikasi.

Begitu pula ketika penonton ingin membeli makanan dan minuman. Biasanya, pelanggan Cinema XXI harus mengantre di counter untuk bertransaksi. Kini, mereka bisa membelinya melalui aplikasi dan tinggal mengambil pesanan makanan dan minuman di sejumlah bioskop XXI.

"Fitur pembelian food and baverages sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi Cinema XXI dan akan terus diperluas,” papar Naning.

Sementara itu, aktris sekaligus penikmat film, Zara JKT48, mengungkapkan telah memiliki aplikasi M-Tix sejak lama. Sebagai Gen Z, dia memang mengakui bahwa kebanyakan teman-temannya adalah orang yang ingin cepat dan praktis sehingga membeli tiket bioskop pun lebih sering dilakukan secara online.

“Pasti ini akan memudahkan kami ya, aku mewakili Gen Z, karena kami memang paling malas mengantre kan. Jadi nanti beli makanan atau minuman bisa sekalian dari aplikasi, datang bisa langsung ambil,” kata Zara yang menyukai Sistagor XXI itu.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA