Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Instagram Perluas Uji Coba Tampilan Privat Jumlah 'Like'

Senin 18 Nov 2019 12:11 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Social media (Instagram). Ilustrasi

Social media (Instagram). Ilustrasi

Foto: Huftpost
Instagram mengklaim mendapat respons postif dari pengguna yang jadi bagian uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram memperluas uji coba tampilan privat jumlah angka 'Like' untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Sejumlah pengguna di Indonesia dipilih secara acak untuk uji coba yang mulai berlangsung 15 November 2019.

Perluasan uji coba di Indonesia dilakukan setelah berhasil untuk pengguna di Australia, Brasil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru. Upaya itu merupakan komitmen Instagram dalam membangun ekosistem yang aman, nyaman, dan positif.

Pengguna yang berpartisipasi dalam uji coba tidak akan bisa melihat jumlah 'Like' dan 'View' dari foto maupun video pengguna lain di linimasa. Mereka tetap bisa melihat jumlah 'Like' dan 'View' dari unggahan sendiri dengan mengetuk bagian bawah postingan.

Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan, pihaknya terus mencari cara agar pengguna bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi. Instagram ingin pengguna fokus pada konten yang dibagikan, bukan jumlah 'Like' yang didapat.

"Kami mendengar respons yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain. Langkah ini penting bagi perjalanan kami," kata Mosseri lewat pernyataan resminya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA