Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Quilty Si Kucing Cerdik Jadi Viral

Kamis 14 Nov 2019 14:08 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda

Quilty Si Kucing Cerdik

Quilty Si Kucing Cerdik

Foto: friends4life
Quilty si kucing cerdik mampu membuka gagang pintu kandang untuk bebaskan temannya.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Seekor kucing bernama Qulity mendadak viral di dunia maya setelah ia berulang kali berhasil kabur dari penampungan. Tak hanya itu, Qulity juga kerap berhasil meloloskan sahabat-sahabat kucingnya.

Kucing berusia enam tahun itu terbilang cerdik. Tiap hari, ada saja kucing-kucing lain yang dibantunya keluar dari kandang di tempat penampungan kucing.

Quilty mampu membuka kandang dengan menarik gagang pintu. Kelakuan Quilty itu menjadi viral setelah staf shelter tempat ia dipelihara, Friends For Life Animal Rescue and Adoption Organization di Houston, Amerika Serikat (AS), mengunggahnya di Facebook.

Sebenarnya, itu adalah sebuah unggahan bernada lelucon. Pihak penampungan hanya ingin menunjukkan betapa pintarnya Qulity, sehingga ada orang yang ingin mengadopsinya.

Unggahan itu juga menceritakan Quilty menanggung akibat dari "kejahatannya". Dia kemudian diasingkan ke lobi, terpisah dari kucing lainnya. Sementara si kucing "nakal" dihukum, petugas shelter berupaya membuat ruangan kucing lain agar aman dari semua kemampuan Quilty untuk berbuat "kriminal".

Unggahan yang dibagikan hingga 18 ribu kali itu juga menampilkan foto Qulity tampak geram ketika ia ditahan di ruang isolasi. Tampak gagang pintu tempat Qulity dikurung telah dipasang tali oleh para staf agar kucing itu tak lagi bisa menggunakan kemampuannya.


Organisasi penampungan binatang itu juga ikut terkenal usai viralnya Quilty. Bahkan, para staf telah membuat cendera mata dalam bentuk baju yang bertuliskan slogan #FreeQuilty. Cendera mata itu akan diberikan secara cuma-cuma kepada pengadopsi kucing di sana.

Quilty juga sudah mendapat tawaran adopsi. Kepandaiannya telah membuat banyak orang tertarik.

Kini, Quilty sedang menjalani masa penjajakan dengan salah satu penggemar kucing. Beberapa hari terakhir, dia menginap di rumah pecinta kucing yang mungkin akan menjadi tuannya kelak. Kabarnya, dia betah di sana.

Quilty, seperti teman-teman kucingnya, dinamai sesuai dengan karakter novel Lolita karya Vladimir Nobokov. Dia juga mendapat julukan khusus di penampungan, yakni Spicy A-hole.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA