Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Kata Bocah The Show Hadir di Platform GoPlay

Rabu 13 Nov 2019 20:56 WIB

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda

"Kata Bocah The Show" hadir di platform GoPlay.

Foto: MGROL125
Kata Bocah sebelumnya sukses di saluran Kokiku TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GoPlay, platform video on-demand dari Gojek menghadirkan variety show berjudul “Kata Bocah The Show” melalui konten orisinalnya. Serial ini diluncurkan pada 12 November 2019.

"Kata Bocah The Show" merupakan serial yang menampilkan obrolan lucu anak-anak dengan para bintang tamu yang biasanya adalah orang-orang dewasa. Dalam serial ini. para bocah yang masih berpikiran sederhana mengomentari kehidupan para bintang tamu yang sudah dewasa dan memiliki lebih banyak permasalahan hidup.

Menurut Sasha Sunu, Vice President Marketing GoPlay, serial ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dari variety show lain. "Kata Bocah The Show" membawa perspektif anak kecil yang masih polos kepada hal-hal yang bisanya orang dewasa alami sehari-hari.

"Kadang, kita orang dewasa nggak tahu jawaban tentang suatu hal, tetapi mereka ternyata lebih tahu. Apalagi, mereka masih polos, pemikirannya masih simpel, jadi kadang kalau orang dewasa sudah ngeribetin aja, tetapi sebenarnya kalau kita tarik lagi bisa dapet perspektif dan jawaban-jawaban yang lucu dan menarik dari anak-anak ini,” jelas Sasha dalam konferensi pers serial GoPlay Original "Kata Bocah The Show" pada Selasa (12/11), di Jakarta.

Dengan dipandu oleh Nirina Zubir sebagai host, "Kata Bocah The Show" memiliki tiga segmen dengan durasi 20 menit per episode. Salah satu segmen ialah reaksi anak-anak terhadap isu orang dewasa.

Dalam segmen ini, bintang tamu curhat kepada para anak-anak mengenai permasalahan yang dirasakan orang dewasa dan belum pernah dirasakan mereka. Biasanya, para bocah akan mengomentarinya berdasarkan pandangan mereka.

"Mereka benar-benar jujur banget dan anak kecil belum bisa bohong jadi reaksinya nggak dibuat-buat,” jelas Nadia Hudyana, Produser “Kata Bocah The Show”.

Sementara itu, dua segmen lain adalah job interview dan talk show yang dipadu oleh Nirina Zubir. Segmen job interview dibuat seakan-akan para bocah menjadi HRD yang mewawancara bintang tamu. Sedangkan talk show membicarakan berita-berita terbaru para bintang tamu dengan para bocah.

Menurut Nadia, awal mula terpikirakan konsep variety show bersama anak-anak karena ia pernah menggarap acara di saluran Kokiku TV pada platform streaming lain. Acara itu tayang dua tahun lalu dengan judul yang sama, yaitu “Kata Bocah”.

"Kita bikin acara nyobain makanan. Reaksi bocah atas makanan Indonesia, Korea, dan lainnya. Itu ternyata viewers-nya besar banget. Netizen suka banget ternyata sama reaksi bocah yang masih polos. Lalu kita ngobrol sama GoPlay dan jadilah “Kata Bocah The Show”,” jelasnya.

GoPlay bisa diunduh di Playstore atau Appstore. Selanjutnya, pelanggan tinggal membeli paket GoPlay di aplikasi Gojek.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA