Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

YPI Al Azhar Tuan Rumah Perhelatan Nasional KOMPI 2019

Rabu 13 Nov 2019 10:06 WIB

Red: Gita Amanda

Perhelatan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) tahun 2019.

Perhelatan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) tahun 2019.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
YPI Al Azhar memiliki peran penting karena memberikan dukungan sebagai tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) tahun 2019, resmi berakhir dengan digelarnya babak final yang dihadiri 898 peserta pada Ahad (10/11). Dibalik kesuksesan tersebut, SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru dan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar memiliki peran penting karena telah memberikan dukungan sebagai tuan rumah.  

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra (RHS) menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar karena telah mendukung pada perhelatan KOMPI 2019. “Terima kasih kepada YPI Al Azhar dan SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru yang telah memberikan dukungan menjadi tuan rumah pada perhelatan KOMPI 2019, Semoga Allah Swt senantiasa memberikan rahmat kepada keluarga besar YPI Al Azhar,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan, dikutip dari siaran persnya.

photo
Perhelatan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) tahun 2019.

Sementara itu, Kasie Kurikulum dan Pengembangan Program (SD), Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar, Subari, turut bangga karena lembaganya bisa membantu dan memfasilitasi Klinik Pendidikan MIPA dalam menggelar KOMPI 2019.  

“Kalau saya bilang, di dalam darah saya ada KPM, sehingga kami sangat mensupport pelaksanaan KOMPI 2019 yang bertempat di SDI Al Azhar 1 Kebayoran Baru. Selain itu, KPM dan Al Azhar memiliki kesamaan visi-misi dalam mewujudkan generasi berkualitas. Saya menilai Klinik Pendidikan MIPA (KPM) punya format yang bagus melalui KOMPI ini,” Imbuh Subari.

Subari berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik karena merupakan bagian dari ikhtiar YPI Al Azhar dan KPM dalam melahirkan generasi yang beradab dan memiliki kecerdasan intelektual. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA