Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Airy Syariah Tawarkan Konsep Teknologi Baru

Ahad 03 Nov 2019 17:53 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Airy Syariah Panakkukang Ruko Mirah Pengayoman Makassar

Airy Syariah Panakkukang Ruko Mirah Pengayoman Makassar

Foto: Airy room
Pemilik properti (penginapan) semakin mudah mengelola usahanya secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai perusahaan accomodation network operator, Airy Syariah mengimplementasikan konsep 4T dalam meningkatkan performa hotel atau tempat penginapan yang menjadi mitra. Salah satu dari 4T tersebut adalah Technology (teknologi).

"Kami menghadirkan solusi Airy Syariah, yang dikemas baik dengan 4T," jelas Head of Business Unit Airy Ricky Zulfandi di Jakarta, belum lama ini.

Melalui teknologi, Airy Syariah menawarkan solusi lengkap berupa pengimplementasian Teknologi 4.0. Teknologi ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan pengelola tempat penginapan yang terintegrasi dan terdistribusi melalui sistem daring.

Ada tiga sistem daring yang ditawarkan oleh Airy Syariah melalui pengimplementasian Teknologi 4.0. Ketiga sistem daring tersebut adalah Airy Ease, Airy Aura, dan Airy Mall.

Airy Ease merupakan sistem yang dapat digunakan oleh pemilik tempat penginapan sebagai property management system. Airy Mall merupakan sistem daring yang dapat digunakan sebagai hotel inventroy platform. Sedangkan Airy Aura merupakan self check in kiosk yang dapat memudahkan tamu untuk melakukan check in secara lebih mudah.

"Kalau dulu, check ini pakai buku besar. Di Airy, kami kasih teknologi," lanjut Ricky.

Penerapan ketiga teknologi ini memberikan hasil yang signifikan bagi para pengelola tempat penginapan yang menjadi mitra Airy Syariah, maupun Airy secara umum. Salah satunya, pengimplementasian teknologi mampu menghemat jam kerja hingga 1,5 jam per hari.

Tak hanya itu, proses check in juga menjadi empat kali lipat dibandingkan proses check in manual. Yang tak kalah penting, penerapan teknologi mampu membantu tempat-tempat penginapan atau hotel mitra dalam meningkatkan tingkat okupansi sebanyak 60-70 persen.

Konsep 4T diterapkan oleh Airy dan Airy Syariah kepada tempat penginapan atau hotel yang menjadi mitra. 4T terdiri dari Teknologi, Training (pelatihan untuk pekerja di tempat penginapan atau hotel mitra), Transformation (transformasi properti) dan Transparency (transparansi manajemen).

Pengimplementasian 4T terbukti mampu meningkatkan performa para mitra Airy dan Airy Syariah. Efisiensi production cost para mitra mencapai 30-40 persen. Selain itu, keuntungan yang diraih mitra pun meningkat 20-30 persen dan tingkat okupansi mitra mencapai 60-70 persen. Yang tak kalah penting, kepuasan pelanggan terhadap Airy dan Airy Syariah mencapai 8.0/10.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA